Sukses


BRI Liga 1: Persikmania Harap-Harap Cemas Menanti Kehadiran Pelatih Baru Tim Macan Putih

Bola.com, Kediri - Publik Kediri, khususnya para suporter yang akrab disebut Persikmania, sedang dihinggapi rasa penasaran terkait pelatih kepala baru Persik di BRI Liga 1 2021/2022.

Mereka pantas harap-harap cemas. Pasalnya tenggat waktu penunjukkan pelatih baru hampir hampir habis. Sesuai regulasi kompetisi, klub yang tak memiliki pelatih kepala diberi waktu sebulan untuk mengontrak arsitek baru.

Jika dihitung dari pemutusan kerjasama Persik dengan Joko Susilo pada 3 Oktober lalu, maka Persik harus sudah memiliki pelatih definitif pada 3 November nanti.

Rasa was-was para pendukung Persik terus bergelayut. Pasalnya, selama ini manajemen Macan Putih, julukan Persik Kediri, terus berteka-teki soal jurutaktik pengganti Joko Susilo.

"Seleksi pelatih baru telah mengerucut yakni dua asing dan satu lokal. Seri kedua ini, Persik akan punya pelatih baru," ucap Anwar Basalamah, Media Officer Persik, berulangkali bila ditanya sosok pelatih anyar.

2 dari 4 halaman

Beberapa Opsi

Dari penulusuran bola.com dari sumber internal tim dua pelatih asing yang bakal menangani Dany Saputra dkk. adalah Ivan Kolev dan Wanderley Machado.

Sedangkan sosok lokal yang sempat santer diisukan, Fakhri Husaini telah berlabuh di Persiba untuk pentas Liga 2 2021/2022.

"Tinggal Ivan Kolev dan Wanderley. Fakhri Husaini batal, karena kontraknya terlalu tinggi," kata sumber yang jatidirinya minta disimpan tersebut.

3 dari 4 halaman

Rumor Javier Roca

Ketika Ivan Kolev dan Wanderley belum diputuskan, muncul nama baru Javier Roca (Cile). Bola.com dapat info mutakhir ini dari seorang mantan pemain Persik.

"Teman saya yang akrab dengan Javier Roca baru telepon. Katanya Rocha sedang perjalanan ke Kediri. Kayaknya Javier Rocha yang akan melatih Persik," tuturnya.

Javier Roca merupakan mantan gelandang asing yang telah malang melintang di sepakbola Indonesia. Dia pernah membela PSMS, Persija, Persiba, hingga Persebaya. Terakhir kali sebelum gantung sepatu, Roca berbaju Persis Solo pada 2013.

Meskipun sangat piawai sebagai pemain, jejak rekam kepelatihan Javier Rocha belum teruji. Dia pernah melatih Young Warriors, SSB milik artis Darius Sinathrya.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Persik di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer