Sukses


Man of the Match BRI Liga 1, Madura United Vs Arema FC: Gol ke Gawang Mantan Sang Pengantin Baru, Rizky Dwi Febrianto

Bola.com, Jakarta - Arema FC berhasil menyudahi perlawanan Madura United 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin malam WIB (01/11/2021).

Laga ini berjalan seru. Madura United membuat banyak peluang di babak pertama. Sementara Arema FC lebih tajam di babak kedua.

Jika melihat perjuangan pemain kedua tim di lapangan, Rizky Dwi pantas dinobatkan sebagai man of the match laga ini. Dia mencetak gol kemenangan Arema lewat tendangan bebas berkelas menit 89.

Dengan sisa-sisa tenaganya, bek kanan 24 tahun itu masih bisa melepaskan tembakan keras dan melengkung ke sudut kanan gawang M. Ridho.

Selain jadi penentu kemenangan Arema, permainan Rizky mengawal sektor kanan pertahanan juga tergolong apik. Babak pertama, dia berjuang keras mengejar David Laly dan Bayu Gatra yang bergantian merepotkan posisinya. Apalagi dua pemain sayap itu punya skill dan kecepatan di atas rata-rata.

Dia sempat kecolongan ketika David Laly bisa melepaskan crossing dari posisinya di menit 50. Karena umpan silang tersebut berbuah gol setelah Rafael Silva berhasil menanduknya. Bek Arema, Sergio Silva sempat memberikan kode jika harusnya Rizky bisa menghalangi David sebelum melepaskan crossing.

Namun mantan pemain Kalteng Putra ini tak down. Dia berusaha membayar kesalahannya dengan tidak memberikan kompromi untuk pemain sayap Madura United.

Ketika David ditarik keluar karena cedera, bukan keuntungan yang didapat Rizky. Karena Kevy Syahertian yang jadi penggantinya lebih gesit dan bugar. Tapi Rizky beberapa kali bisa menutup akselerasi Kevy.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Berkah Pengantin Baru

Sebenarnya, Arema FC punya eksekutor tendangan bebas jitu lainnya di dalam diri M. Rafli. Dia sudah mencetak dua gol dari tendangan bebas pada ajang BRI Liga 1.

Tapi entah mengapa, tendangan bebas di pengujung laga ini diambil Rizky. Sepertinya dia punya keyakinan bisa memberikan kemenangan untuk Singo Edan. Tapi usai laga, Rizky sempat tidak menyangka bisa mencetak gol. Dia hanya ingin fokus mengawal sektor bek kanan.

"Saya tidak sempat berpikir mencetak gol ke mantan klub (Madura United). Tapi Allah memberikan rezeki,” katanya.

Gol ini seperti berkah pengantin baru. Karena 21 Oktober lalu dia baru melangsungkan pernikahan di Banyuwangi. "Gol tadi untuk istri tercinta. Karena saya baru menikah. Dan pastinya untuk Bapak dan Ibu di rumah,” sambungnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer