Sukses


Bidik Sapu Bersih di BRI Liga 1, Robert Alberts Jaga Mental Pemain Persib

Bola.com, Yogyakarta - Persib Bandung membidik potensi sapu bersih seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan. Pelatih Robert Alberts menjaga mentalitas pemain untuk bisa meraih hasil maksimal.

Persib Bandung sejauh ini tampil mengesankan di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu berada di peringkat kedua dengan raihan 22 poin.

Persib menjadi satu-satunya klub BRI Liga 1 yang belum terkalahkan sampai saat ini. Wander Luiz dkk. tercatat meraih enam kemenangan dan empat kali imbang.

Robert Alberts menyadari bahwa menjaga mental pemain menjadi tugas berat yang dilakukan di BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi kompetisi musim ini digelar dengan sistem bubble to bubble yang membuat para pemain harus berjauhan dengan keluarga.

"Bukan hal yang mudah untuk pemain selalu berada di hotel dan jauh dari keluarga. Satu hal yang perlu ditekankan adalah mentalitas akan selalu jadi bagian di dalam pertandingan," kata Robert Alberts.

"Jadi ada sejumlah faktor tak terlihat yang sangat sulit dialami pemain untuk bisa menjaga performanya selalu baik dalam setiap waktu. Kami semua tahu harus bisa mengatasi hal ini karena liga harus bisa dimainkan dalam situasi seperti ini," tegas pelatih asal Belanda itu.

Persib Bandung akan menghadapi Persela Lamongan pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (4/11/2021). Laga ini sangat krusial karena menjadi duel penutup seri kedua di Jawa Tengan dah DIY Yogyakarta.

2 dari 4 halaman

Memulangkan 2 Pemain

Persib Bandung memulangkan dua pemain lebih cepat ke Bandung. Mereka yang dipulangkan adalah Supardi Nasir dan Puja Abdilah yang dipastikan absen pada laga terakhir seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan, Kamis (4/11/2021).

Supardi Nasir mengalami cedera kaki jelang menghadapi Bhayangkara FC. Adapun Puja Abdilah mengalami cedera saat menjalani latihan bersama di Yogyakarta.

"Supardi harus istirahat dulu karena cedera abduktor. Meskipun belum ada kesempatan buat main karena kondisinya cedera," kata Robert Alberts.

"Puja juga kami pulangkan dulu untuk waktu pemulihan. Dengan begitu, mereka bisa kembali lagi ke sesi latihan ketika kami kembali ke Bandung," tegas pelatih asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

Tanpa Esteban Vizcarra

Selain Supardi Nasir dan Puja Abdilah, Persib Bandung juga tidak bisa diperkuat Esteban Vizcarra pada laga melawan Persela Lamongan nanti. Pemain naturalisasi itu menerima sanksi akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, pelatih Robert Alberts tak perlu khawatir dengan absennya Esteban Vizcarra. Robert Alberts punya pemain Persib lain yang bisa diandalkan untuk mengisi posisi tersebut.

Beberapa pemain yang punya potensi menggantikan Esteban Vizcarra adalah Frets Butuan, Ezra Walian, atau Erwin Ramdani. Mereka bermain di posisi gelandang serang untuk menambah juru gedor Persib.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer