Sukses


BRI Liga 1: Belum Pulih Cedera, Jose Wilkson Absen Saat Persebaya Hadapi Arema FC?

Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya mendapatkan kabar tidak menyenangkan jelang laga penting bertajuk Derbi Jatim. Striker asing mereka, Jose Wilkson, masih mengalami cedera dan belum dipastikan bisa tampil dalam laga terdekat.

Padahal Persebaya Surabaya bakal berjumpa dengan Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022. Tenaga striker asal Brasil itu akan sangat diperlukan guna memenangi duel panas yang dijawdalkan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021) malam.

"Kondisi pemain yang belum bisa bergabung dengan tim adalah Wilkson, masih sakit. Kami melihat perkembangannya sampai 2 atau 3 hari ke depan," ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso, setelah memimpin latihan tim pada Selasa (2/11/2021).

Jose Wilkson sebenarnya sudah kembali ke performa apik dalam laga terakhir kontra Persiraja Banda Aceh. Dia turut membawa Bajul Ijo menang 2-0 dalam duel pekan ke-10 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021).

Gol yang dicetaknya lahir berkat upaya Persebaya yang langsung tancap gas mencoba menggandakan keunggulan dengan tampil tetap menyerang pada babak kedua. Upaya mereka pun mendapatkan hasil dengan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-52.

Penyebabnya, kapten Persiraja Banda Aceh, Defri Rizki, melakukan handball di kotak terlarang ketika menghalau umpan silang Akbar Firmansyah. Wilkson yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola yang menggetarkan gawang.

Gol tersebut mengembalikan ketajaman penyerang berusia 29 tahun itu yang absen membobol gawang lawan dalam dua laga sebelumnya. Wilkson kini sudah mengoleksi lima gol dari sembilan laga, dan menjadi kontributor gol terbanyak di Persebaya Surabaya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Optimal

Penampilan Wilkson selama musim ini memang angin-anginan. Dia tidak selalu berhasil mencetak gol untuk Persebaya Surabaya. Selain itu, gaya permainannya yang lebih banyak menunggu daripada menjemput bola makin membuatnya tidak lancar menambah rekening gol.

Namun, situasi menjadi tidak menyenangkan saat ini. Hanya beberapa detik setelah penaltinya ke gawang Persiraja, Wilkson tumbang. Tepatnya pada menit ke-53, dia mengalami cedera dan empat menit kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Johan Yoga Utama.

"Mudah-mudahan gol ini menjadi satu kepercayaan diri buat Wilkson dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kondisinya masih akan kami periksa agar Wilkson cepat pulih," imbuh Aji Santoso.

Sementara itu, Jose Wilkson tetap mendapatkan komentar miring dari suporter Persebaya meski telah mencetak lima gol. Banyak yang menyayangkan penampilannya yang kerap membuang banyak peluang penting di depan gawang lawan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya di Sisa Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Stadion: Manahan, Solo

Sabtu, 6 November 2021

Kick-off: 20.45 WIB

Live: Indosiar

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer