Sukses


BRI Liga 1: Gokil! Persija Berencana Datangkan 9 Pemain di Bursa Transfer Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berencana bermanuver besar-besaran pada bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu kemungkinan akan mendatangkan sembilan pemain.

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengungkapkan bahwa pihaknya berniat untuk menggaet sejumlah nama baru, termasuk memulangkan beberapa pemain dari masa pinjaman di klub lain.

Bambang bersama Presiden Persija, Mohamad Prapanca rutin menggelar pertemuan virtual dengan wartawan. Manajer berusia 41 tahun itu membagikan kabar terbaru tentang Macan Kemayoran, termasuk update bursa transfer.

"Dalam pertemuan sebelumnya, ketika itu ada Pak Prapanca, saat ini saya memiliki sembilan pemain yang masuk nominasi dan kemungkinan akan menjadi pertimbangan kami," kata Bambang dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/11/2021).

"Mereka bisa saja berasal dari masa pinjaman, lalu penambahan pemain, dan sebagainya. Namun yang perlu ditekankan, semua masih kemungkinan," jelas pria yang karib dipanggil Bepe itu.

Saat ini, Persija Jakarta baru bisa memastikan kembalinya Ryuji Utomo, Resky Fandi, dan Hamra Hehanussa pada bursa transfer paruh musim. Ketiganya berstatus pemain pinjaman Macan Kemayoran di klub lain.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Lanjutan Bambang Pamungkas

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru akan membuka bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 pada 15 Desember 2021-12 Januari 2022. Persija Jakarta bakal memanfaatkan periode itu untuk mengevaluasi pemain.

Namun, kata Bambang, fokus Persija saat ini adalah memaksimalkan materi yang ada. Masih ada sekitar tujuh partai lagi sebelum transfer window putaran kedua dimulai.

"Untuk saat ini yang paling penting adalah bagaimana kami bisa memaksimalkan kekuatan yang ada. Sebab seperti kita ketahui, bursa transfer masih jauh. Artinya masih ada beberapa pertandingan yang harus kami jalankan dan selesaikan dengan baik dengan materi yang ada," imbuh Bambang.

"Kami sepakat, direksi dan staf pelatih, kami percaya dengan kemampuan tim yang ada saat ini untuk bisa menyelesaikan setidaknya putaran pertama dengan baik. Oleh karena itu, kami belum membicarakan mengenai kemungkinan mendatangkan siapa, melepas siapa, mengembalikan siapa, atau meminjamkan siapa di putaran kedua."

"Kaitannya adalah kami ingin memaksimalkan kemampuan yang ada walaupun, kami tetap memiliki gambaran-gambaran sesuai dengan diskusi antara manajemen dan pelatih tentang siapa-siapa yang kemungkinan akan didatangkan," ucap Bambang.

3 dari 4 halaman

Evaluasi Pemain hingga Pelatih

Persija akan melakukan evaluasi pada bursa transer putaran kedua BRI Liga 1. Sasaran penilaian tidak hanya berlaku untuk pemain, namun juga semua komponen tim termasuk pelatih Angelo Alessio.

"Momen bursa transfer atau putaran kedua itu menjadi momen yang selalu menjadi bahan evaluasi bagi siapapun, baik ketika tim tampil baik apalagi kurang maksimal seperti saat ini," papar Bambang.

"Manajemen akan melihat kinerja dari komponen tim yang tujuannya memperbaiki dan memperkuat komposisi tim. Semua jabatan profesional di Persija bisa dievaluasi, termasuk saya," terang Bepe.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer