Sukses


BRI Liga 1: Persib Kehilangan Esteban Vizcarra Melawan Persela, Siapa Penggantinya?

Bola.com, Sleman - Persib Bandung kehilangan pilar andalannya, Esteban Vizcarra saat bersua Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021).

Pelatih Persib, Robert Alberts, menjelaskan, absennya Vizcarra lantaran terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Vizcarra mendapat kartu kuning ketiganya saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-0, pekan lalu.

"Jadi pemain kami yang kini masih berada di Yogya dan tidak bisa tampil hanya Esteban (Vizcarra) karena terkena akumulasi kartu kuning," kata Robert kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Selain Vizcarra, Persib Bandung juga tanpa diperkuat lima pemain lainnya. Mereka adalah Supardi Nasir, Puja Abdillah, Bayu Fiqri, Beckham Putra Nugraha dan Aqil Savik.

Supardi dan Puja Abdillah mengalami masalah cedera di bagian paha. Robert pun memutuskan untuk memulangkan keduanya ke Bandung untuk menjalani masa pemulihan.

Sedangkan, Beckham, Bayu dan Aqil masih menjalani karantina setelah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

"Supardi dan Puja sudah pulang ke Bandung, sedangkan pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 kini masih dalam karantina menurut informasi yang saya terima," paparnya.

2 dari 3 halaman

Kondisi Terakhir

Kendati begitu, Robert belum bisa menentukan siapa yang akan diturunkan pada pertandingan nanti. Pelatih berusia 66 tahun ini ingin memantau lebih dulu kondisi pemain dalam sesi latihan terakhir.

"Untuk starting eleven kami baru akan memutuskannya pada hari pertandingan, masih akan ada satu sesi latihan di hari ini,"ujar Robert.

"Kami akan melihat opsi yang kami miliki dan memantau siapa yang paling fit. Besok akan dilihat lagi ketika berkumpul, dipantau bagaimana fisik dan mentalnya lalu kami tentukan siapa yang menjadi starter," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer