Sukses


Kondisi Terbaru Saddil Ramdani Setelah Dibekap Cedera: Berlomba dengan Waktu demi Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Bola.com, Sabah - Saddil Ramdani berlomba dengan waktu untuk memulihkan cederanya. Winger berusia 22 tahun itu masih menyimpan harapan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala AFF pada Desember 2021-Januari 2022 di Singapura. Tim berjuluk Skuad Garuda itu bakal memulai persiapan di Jakarta dan Turki pada bulan ini.

Pada akhir September 2021, Saddil dibekap cedera parah. Pemain Sabah FC itu mengalami masalah pada pangkal pahanya ketika bermain di Piala Malaysia 2021.

Manajer Sabah FC, Marzuki Nasir, mengatakan atas saran dr. Gan Eng Cheng, ahli bedah ortopedi Rumah Sakit KPJ Damansara, Selangor, Saddil perlu beristirahat selama tiga bulan.

Sekarang, Saddil mengaku cederanya mulai pulih. Mantan pemain Persela Lamongan itu berencana kembali ke Indonesia untuk meneruskan pengobatan.

Saddil sempat terbentur kendala untuk pulang ke Tanah Air karena pajak pendapatannya belum dibayar Pahang FC, klubnya di Malaysia pada 2019. Namun, perkaranya telah tuntas.

"Makanya saya berharap bisa cepat pulang ke Indonesia karena saya sudah ditunggu fisioterapi agar pemulihan saya bisa lebih cepat," ucap Saddil ketika dihubungi Bola.com beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah sudah membaik karena sudah ditangani oleh tim medis Sabah FC dan oleh coach Ong Kim Swee juga. Saya tinggal menjalani pemulihan fisik dan beberapa kali terapi," terang Saddil Ramdani.

2 dari 3 halaman

Sempat Dipanggil ke Timnas Indonesia

Saddil Ramdani sempat dipanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan melawan Chinese Taipei pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, karena cedera itu, posisinya digantikan bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

Saddil menderita cedera ketika membela Sabah FC melawan Petaling Jaya City FC pada 27 September 2021 di babak penyisihan Grup D Piala Malaysia.

Cedera itu membuat Saddil harus absen berkostum Sabah FC di sisa Piala Malaysia. Namun, pemain berkaki kidal ini akan kembali ke tim berjuluk The Rhinos tersebut pada musim depan karena kontraknya masih tersisa semusim lagi.

3 dari 3 halaman

Musim Mengesankan

Saddil bermain cukup mengesankan pada musim pertamanya dengan Sabah FC. Eks Bhayangkara FC itu mampu menorehkan tiga gol dan tiga assists dari 17 penampilan.

Saddil bergabung dengan Sabah FC pada awal tahun ini. Dia dibawa oleh pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Namun, di pengujung musim Liga Malaysia, Kurniawan dipecat oleh The Rhinos.

"Saya masih punya kontrak dengan Sabah FC, masih setahun lagi. Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan. Saya tidak ada masalah dengan Sabah FC. Sabah FC juga sudah izinkan saya pulang," tutur Saddil.

Video Populer

Foto Populer