Sukses


BRI Liga 1: Esteban Vizcarra Absen Saat Persib Hadapi Persela, Pelatih Tidak Bingung Cari Pengganti

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung kehilangan satu gelandang, Esteban Vizcarra saat menghadapi Persela Lamongan pada laga pamungkas seri dua BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (4/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pemain naturalisasi kelahiran Argentina itu terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning. Namun, pemain Persib lainnya sudah siap menutup seri dua dengan sempurna yakni tiga poin, sekaligus mencatat sebagai tim yang tak terkalahkan di BRI Liga 1 musim ini.

Absennya Vizcarra memang tidak akan membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pusing. Pasalnya pasukan Maung Bandung lainnya masih cukup mumpuni untuk mengisi posisi Vizcarra.

Di antaranya Frets Butuan. Pemain kelahiran Ternate, 4 Juni 1996 ini bisa diandalkan untuk menggantikan Vizcarra saat lawan Persela Lamongan malam ini.

Meski belum pernah bermain full selama 90 menit di BRI Liga 1 2021/2022, kemampun Frets tentu tidak diragukan lagi. Kecepatan dan keberaniannya dalam menusuk jantung pertahanan lawan di sisi sayap kiri akan menjadi ancaman bagi Persela malam ini.

Dari 10 laga yang sudah dilalui di BRI Liga 1, pemain bernomor punggung 21 di Persib ini hanya absen satu pertandingan yakni saat lawan Persita Tangerang.

Bahkan, saat lawan PSIS Semarang, Frets yang diturunkan hanya 1 menit nyaris membuat assist yang berbuah gol. Sayang sundulan Febri Hariyadi saat itu mampu dihalau pemain PSIS Semarang.

Tak heran, Frets Butuan kemungkinan akan disiapkan Robert Alberts menjadi pengganti Vizcarra saat lawan tim asuhan Iwan Setiawan malam nanti.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Opsi Lainnya: Erwin Ramdani

Selain Frets, Persib masih memiliki Erwin Ramdani. Pemain yang minim bermain di BRI Liga 1 ini juga bisa menggantikan peran Vizcarra.

Pemain berusia 28 tahun ini baru merasakan bermain di BRI Liga 1 dalam tiga pertandingan. Itupun berawal dari bangku cadangan, yakni saat lawan Persikabo selama 16 menit, kemudian saaat lawan Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura masing-masing 1 menit.

Walau demikian, kemampuan pemain bernomor punggung 93 di Persib ini tidak diragukan jika harus mengisi posisi yang ditinggalkan Esteban Vizcarra.

 

 

3 dari 4 halaman

Opsi Berikutnya: Ezra Walian

Satu lagi yang bisa mengisi posisi Vizcarra adalah Ezra Walian. Dengan syarat duet lini depan Persib diisi oleh duet Geoffrey Castillion-Wander Luiz. Sayangnya, kondisi Castillion terlihat belum memungkinkan untuk menjadi starting eleven.

Sehingga striker asal Belanda itu lebih sering disimpan di bangku cadangan oleh Robert Alberts dan kerap dimainkan pada babak dua atau 15 menit jelang laga usai.

Maka itu Robert lebih memilih duet lini depan kepada Ezra Walian-Wander Luiz, sedang sayap kiri dipercayakan kepada Esteban Vizcarra atau Frets Butuan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer