Sukses


BRI Liga 1: Wallace Costa Ajak Pemain PSIS Fokus Menjelang Hadapi Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSIS Semarang akan berhadapan dengan Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 musim ini. Laga itu akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (6/11/2021).

Kapten PSIS, Wallace Costa mengajak rekan-rekan setimnya untuk fokus dan optimis menatap pertandingan pekan ke-11 itu.

Menurut pemain asal Brasil ini, kemenangan akan didapat bila seluruh komponen tim bekerja keras dalam menghadapi klub berjuluk Pesut Etam ini.

“Kuncinya kami harus fokus, percaya diri dan berusaha untuk dapat mempersembahkan kemenangan melawan Borneo FC. PSIS punya pemain yang cukup bagus dan komponen tim yang kompak, itu modal yang cukup baik dan saling membantu selama di lapangan serta tidak saling menyalahkan,” ujar Costa.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga menambahkan, PSIS Semarang harus menutup seri kedua ini dengan kemenangan untuk menjaga posisi Laskar Mahesa Jenar di papan atas BRI Liga 1 2021/2022.

“Kami harus menang untuk mengamankan posisi di klasemen. Dua pertandingan sebelumnya kami yang sudah bekerja keras belum mampu memberi hasil terbaik sehingga besok harus kami menangkan,” sambung Costa.

2 dari 4 halaman

Persiapan

PSIS Semarang saat ini masih menempati posisi keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 19 poin dari hasil lima kemenangan, empat hasil seri, serta satu kekalahan.

PSIS tampil lumayan apik belakangan ini. Dalam lima laga terakhir tim berjulukan Mahesa Jenar itu meraih tiga kemenangan, satu hasil seri dan sekali menelan kekalahan.

Skuad PSIS kembali berlatih rutin setelah mendapat jatah libur satu hari, pascal aga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022. Hari Nur Yulianto dkk diliburkan untuk memulihkan kebugaran setelah laga ketat melawan Bali United, Minggu (31/10/2021).

Sesi latihan kembali dilakukan anak asuh Ian Gillan di Lapangan Putat Gede, Kabupaten Kendal, Selasa (2/11/2021) sore.

3 dari 4 halaman

Evaluasi

Terkait evaluasi tim, Ian mengatakan ada beberapa poin yang harus dievaluasi seperti penyelesaian akhir para pemain supaya lebih produktif pada saat menghadapi Borneo FC.

Seperti diketahui, PSIS kurang garang dalam dua pertandingan terakhir. Yaitu belum mampu mencetak gol saat dipaksa kaah 0-1 dari Persib Bandung, dan bermain imbang tanpa gol 0-0 kontra Bali United.

“Finishing salah satu hal yang kami evaluasi. Ke depan beberapa kekurangan kami akan kami terus perbaiki. Kami harus lihat ke depan laga melawan Borneo FC," tegas pelatih asal Skotlandia itu. (Bayu Satrio)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer