Sukses


BRI Liga 1: Rafael Silva Minta Suporter Sabar, Nonton Madura United dari Rumah Saja

Bola.com, Magelang - Striker Rafael Silva mengirim pesan kepada suporter Madura United. Penyerang asal Brasil itu meminta pendukung timnya untuk bersabar jika ingin menyaksikan pertandingan di stadion.

Saat ini, BRI Liga 1 2021/2022 belum bisa digelar dengan kehadiran penonton di stadion. Semua suporter klub diminta untuk menyaksikan pertandingan lewat layar kaca, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Tim arahan Rahmad Darmawan itu kini sedang bersiap melakoni pertandingan melawan Persita Tangerang. Duel pekan ke-11 BRI Liga 1 itu bakal digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (6/11/2021).

"Saya mau menyampaikan kepada suporter, dalam situasi pandemi COVID-19 ini sulit datang. Tetapi jangan khawatir. Saya pasti memberikan yang terbaik untuk suporter Madura United," pesan Rafael Silva.

"Jangan lupa menjaga protokol kesehatan. Saya akan buktikan yang terbaik lewat TV yang bisa dilihat supaya semua suporter Madura United senang. Dengan kemenangan, saya mau meraih hal itu," imbuh striker berusia 31 tahun itu.

 

2 dari 4 halaman

Top Skorer Madura United

Pada musim ini, Rafael Silva merupakan mesin gol andalan Madura United. Dia berstatus top skorer klub dengan lima gol dari total 12 gol yang telah dimasukkan Laskar Sape Kerap di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, Madura United saat ini masih terjebak di papan tengah dengan menghuni peringkat ke-12 klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 11 poin hasil dari dua kemenangan, lima imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Tim asal Pulau Garam itu masih belum menemukan konsistensi dalam persaingan kasta tertinggi musim ini. Terbukti, mereka malah sempat melewati empat laga tanpa kemenangan. Pada seri kedua pun performa mereka naik turun.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Penonton di Stadion

Di sisi lain, PT LIB selaku operator Liga 1 sempat mewacanakan akan coba menghadirkan penonton secara bertahap pada pertandingan musim ini. Namun, sampai sekarang rencana tersebut belum bisa diwujudkan.

Terbaru, PT LIB telah mendapatkan lampu hijau dari pemerintah untuk mengubah status BRI Liga 1 dari tanpa penonton menjadi dengan penonton. Ada slot sebanyak 200 penonton dalam uji coba Liga 1 dengan penonton yang rencananya dilakukan mulai Desember nanti.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer