Sukses


Jarang Dimainkan Persija di BRI Liga 1, ke Mana Ramdani Lestaluhu?

Bola.com, Magelang - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, akhirnya buka suara mengenai menghilangnya Ramdani Lestaluhu dari BRI Liga 1 2021/2022. Angelo Alessio menyebut anak asuhnya itu sedang melakukan pemulihan cedera di Jakarta.

Ramdani Lestaluhu tak banyak mendapatkan kesempatan bermain bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 30 tahun itu bahkan tak pernah bermain penuh dalam lima pertandingan yang dimainkannya.

Ramdani Lestaluhu baru mencatatkan 122 menit dalam lima pertandingan Persija di BRI Liga 1. Laga terakhir yang dimainkannya adalah melawan Persiraja Banda Aceh (2/10/2021) di mana tak genap semenit.

"Ramdani Lestaluhu mengalami cedera saat melawan Madura United. Sehingga dia kembali ke Jakarta untuk melakukan pemulihan dan sampai saat ini belum kembali," kata Angelo Alessio, Sabtu (6/11/2021). 

Ramdani Lestaluhu terlihat kesulitan bersaing dengan pemain tengah lain di Persija. Pelatih Angelo Alessio tercatat lebih sering memainkan Dwiki Arya, Tony Sucipto, Rohit Chand, dan Braif Fatari.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu mengoleksi 15 poin hasil 11 pertandingan.

2 dari 4 halaman

Rapor Ramdani Lestaluhu

Ramdani Lestaluhu merupakan gelandang berpengaruh di Persija Jakarta. Ramdani tercatat sudah dua periode berseragam Macan Kemayoran.

Ramdani merupakan produk asli binaan akademi Persija. Pada 2007, Ramdani sukses menembus skuat senior Persija dan mengoleksi 49 penampilan sampai 2012.

Ramdani sempat hengkang ke Sriwijaya FC selama semusim dan kembali ke Persija pada 2014. Sejak saat itu sampai sekarang, pemain asal Tulehu itu sudah mengemas 125 penampilan dan mencetak 23 gol untuk klub ibu kota.

3 dari 4 halaman

3 Trofi

Kontribusi Ramdani Lestaluhu di Persija Jakarta juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ramdani tercatat sudah mempersembahkan tiga trofi bergengsi untuk Persija.

Ramdani turut membantu Macan Kemayoran meraih gelar Piala Presiden 2018 hingga Liga 1 2018. Adapun tahun ini, Ramdani berhasil membawa Persija menjuarai Piala Menpora.

Ramdani merupakan gelandang dengan kemampuan apik di lini tengah Persija. Menarik untuk menantikan kelanjutkan kariernya di skuat Persija.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer