Sukses


Hasil BRI Liga 1: Bungkam PSM, Bhayangkara FC Kembali Menyodok ke Puncak

Bola.com, Sleman - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan PSM Makassar pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Adam Alis tampil mengesankan karena menjadi aktor di balik kemenangan Bhayangkara FC.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 28 poin. Adapun PSM Makassar harus tertahan di posisi tujuh dengan torehan 16 poin.

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Fajar Handika melepaskan tembakan keras pada menit keenam, namun masih bisa ditepis kiper Bhayangkara FC kawalan Awan Setho.

Bhayangkara FC kemudian bereaksi pada menit kesembilan melalui Anderson Salles. Berawal dari tendangan sudut, pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melayang di atas gawang PSM Makassar kawalan Hilman Syah.

Memasuki menit ke-25, Bhayangkara FC akhirnya memecah kebuntuan melalui aksi Adam Alis. Berawal dari kemelut di depan gawang PSM, Adam Alis kemudian mendapatkan bola operan yang diselesaikan dengan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang PSM.

Setelah gol itu, PSM berusaha memberikan tekanan ke gawang Bhayangkara FC. Sayangnya, tak ada gol yang mampu dicetak hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Bhayangkara FC langsung gerak cepat menekan PSM. Pada menit ke-55, Wahyu Subo Seto melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi Hilman Syah.

PSM lalu bereaksi pada menit ke-72 melalui Sutanto Tan. Sayangnua, bola hasil tembakannya masih bisa dijinakkan oleh Awan Setho.

PSM semakin agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan Bhayangkara FC. Namun, sejumlah peluang yang didapat mampu dipatahkan barisan bek klub berjulukan The Guardians itu.

Memasuki injury time, Bhayangkara FC justru berhasil menambah keunggulan melalui Dendy Sulistyawan pada menit ke-90+3. Berawal dari skema serangan bali, Adam Alis melepaskan tembakan yang ditepis Hilman Syah.

Kemudian Dendy Sulistyawan menyambut bola liar dengan tembakan mendatar. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper), Ruben Sanadi, Anderson Salles, 33-Jajang Mulyana, Muhammad Rochman (belakang), Adam Alis, Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon (tengah), Andik Vermansah, Wahyu Subo Seto, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

PSM (4-3-3): Hilman Syah (kiper), Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Fajar Handika (belakang); M. Arfan, Wiljan Pluim, Sutanto Tan (tengah), Yakob Sayuri, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia dan Herzegovina)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer