Sukses


BRI Liga 1: PSIS Kalah dari Borneo, Ian Gillan Kecewa Mahesa Jenar Tampil Tak Sesuai Harapan

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang menelan kekalahan 0-1 dari Borneo FC dalam laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021). Pelatih PSIS, Ian Gillan, tak bisa menutupi rasa kecewanya karena kekalahan tersebut.

PSIS Semarang harus menelan kekalahan karena gol Wawan Febriyanto yang bersarang di gawang Joko Ribowo setelah memanfaatkan umpan dari Wildansyah pada menit ke-50.

Tim Mahesa Jenar pun tak berdaya untuk mencetak gol balasan hingga akhir pertandingan. Pelatih PSIS Semarang, Ian Gillan, pun merasa kecewa dengan hasil tersebut.

"Kalah 0-1 dan ada pemain yang mendapatkan kartu merah, sangat mengecewakan buat kami," ujarnya dalam sesi konferensi pers virtual setelah laga.

Eka Febri Setiawan yang masuk pada awal babak kedua memang harus diusir wasit pada menit ke-65 lantaran kartu kuning kedua yang diterimanya hanya dalam selisih 9 menit sejak kartu kuning pertama. PSIS Semarang pun harus berjuang mengejar dengan 10 pemain selama 25 menit akhir.

 

2 dari 3 halaman

Bermain Tidak di Level yang Seharusnya

Tidak hanya itu, Ian Gillan berpendapat PSIS Semarang juga tidak bermain sesuai dengan level permainan yang seharusnya. Apalagi lini pertahanan Mahesa Jenar memang digempur terus oleh pemain Borneo FC.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Kami tidak bermain sesuai dengan potensi yang kami miliki," ujar pelatih asal Australia itu.

Kekalahan ini memperpanjang tren negatif PSIS yang gagal menang dalam tiga laga terakhirnya di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. PSIS pun tertahan di peringkat keempat dalam klasemen sementara dengan 19 poin dari 11 laga.

(Bayu Satrio)

3 dari 3 halaman

Posisi PSIS Semarang Saat Ini

Video Populer

Foto Populer