Sukses


Persib Sempurna di Seri 2 BRI Liga 1 2021 / 2022, Robert Alberts Belum Puas

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung menunjukan tajinya di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Lima pertandingan di seri kedua berhasil sapu bersih dengan kemenangan.

Terbaru Skuad Maung Bandung sukses mengalahkan Persela Lamongan pada pekan ke 11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021). Persib menang dengan skor akhir 3-1.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku proses untuk membentuk tim supaya lebih kuat butuh waktu tertentu. Terutama dalam membangun chemistry antar pemain.

"Jadi butuh waktu tertentu untuk membuat pemain saling mengenal satu sama lain, baik itu di dalam maupun luar lapangan,"ujar Robert kepada wartawan.

Kendati berhasil mencapai hasil sempurna, pelatih berusia 66 tahun ini merasa belum cukup puas. Dia ingin timnya lebih kuat karena kompetisi masih menyisakan banyak pertandingan ke depan.

"Kami belum merasa puas. Sebagai tim pelatih, kami mencoba membuat tim lebih baik dan menjadi lebih kuat di masa yang akan datang karena itu bagian dari pekerjaan," terangnya.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Hasil Kerja Keras

Robert juga memuji kepandaian tim pelatih dalam membangun Persib menjadi lebih solid di seri kedua. Menurutnya, hasil kerja keras tim pelatih selama ini akhirnya bisa terlihat.

Persib menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan di BRI Liga 1 hingga pekan ke 11. Selain itu, Persib punya catatan mentereng dengan mencetak 19 gol dan 7 kali kebobolan.

"Biarkan saya menyatakan dengan jelas bahwa tim pelatih termasuk departemen penjaga gawang membangun fondasi di dalam tim. Dan di seri kedua ini kalian bisa melihat hasilnya," ucap Robert.

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Terbuka

Para pemain pun, dikatakan Robert, selalu terbuka dengan tim pelatih. Kondisi tersebut tentunya berdampak positif terhadap penampilan Persib di lapangan.

"Bisa ditanyakan juga kepada pemain, karena kami tim pelatih selalu mendengarkan pemain," kata eks pelatih PSM Makassar itu. 

"Karena ada hubungan yang baik antara pelatih dan pemain yang bisa menjadi kunci sukses dan itu yang kami rasakan di Persib. Ada hubungan yang terbuka dan jujur antara pemain dan pelatih," ungkapnya. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer