VIDEO BRI Liga 1: Aksi Demo Suporter Madura United Menuntut Rahmad Darmawan Out!

VIDEO BRI Liga 1: Aksi Demo Suporter Madura United Menuntut Rahmad Darmawan Out!

- Puluhan orang yang tergabung dalam Suporter Madura Bersatu (SMB) mendemo kantor manajemen Madura United di Pamekasan, Madura, Minggu (7/11/2021) siang. Mereka mengajukan tuntutan untuk manajemen memecat pelatih kepala Rahmad Darmawan dan asisten pelatih Rasiman terkait performa tim di BRI Liga 1 2021/2022.

Tuntutan tersebut hadir karena Madura United mendapatkan hasil buruk selama seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Suporter Madura Bersatu yang terdiri dari K-Conk Mania, Trunojoyo Mania, Taretan Dhibik, Ultras Madura, dan Peccot Mania menuntut pemecatan Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu dinilai gagal membawa Madura United berpretasi di liga. Tim kebanggaan masyarakat Madura itu kini berada di papan tengah, sementara di peringkat ke-12 klasemen. Mereka bahkan berpotensi merosot ke papan bawah.

Madura United memang meraih hasil yang kurang maksimal di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka hanya mengemas empat poin, hasil satu menang, satu seri, dan tiga kali menelan kekalahan.

Bahkan, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu memungkasi seri kedua dengan dua kekalahan beruntun. Mereka ditekuk oleh Arema FC dan Persita Tangerang dengan skor identik 1-2. Madura United juga sempat kalah 2-3 dari Persija Jakarta.

Satu-satunya kemenangan yang didapat Madura United terjadi di pekan kedelapan dengan unggul 2-1. Itu pun lawannya adalah Persiraja Banda Aceh, yang notabene tim penghuni posisi juru kunci alias dasar klasemen di beberapa pekan terakhir.

Madura United seolah kehilangan ketajamannya di Liga 1 musim ini. Mereka hanya memetik dua kemenangan dari 11 laga.

Para suporter itu ditemui oleh Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim. Dia menjawab perwakilan suporter Madura United yang datang dan memastikan tuntutan tersebut, di mana salah satunya memecat Rahmad Darmawan, akan segera dieksekusi oleh manajemen.

Video aksi demo suporter Madura United yang menuntut Pelatih Rahmad Darmawan dipecat dapat pembaca lihat dalam tayangan terkait klub yang berkompetisi di BRI Liga 1 di atas.

Ringkasan

Oleh Aditya Wany pada 07 November 2021, 19:47 WIB

Video Terkait

Spotlights