Sukses


Momen Tak Terlupakan Made Wirawan di Persib Bandung: Juara ISL 2014 dan Tangisan Seorang Kakek yang Mengejar Bus

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menjadi tim yang paling lama diperkuat oleh Made Wirawan dalam kariernya sebagai kiper profesional. Sekarang ini, Made Wirawan sudah hampir 10 tahun menjadi kekuatan tim berjulukan Maung Bandung itu.

Made Wirawan memulai karier sebagai kiper Persib Bandung pada pertengahan 2012. Sebelum bergabung bersama Persib, kiper berusia 29 tahun itu sempat membela Perseden Denpasar pada 2002 hingga 2004, Persekaba Badung pada 2005 hingga 2006, dan Persiba Balikpapan pada 2007 hingga 2012.

Cukup lama di Persib tentu banyak momen yang tidak bisa dilupakan oleh kiper bernomor punggung 78 itu, satu di antaranya tentu ketika menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

"Sebenarnya banyak momen yang tidak bisa saya lupakan, apalagi saat juara. Pertama ketika Persib menang di Palembang lewat adu penalti itu. Saya menepis satu penalti dan kami jadi juara," ujar Made Wirawan dalam channel Youtube Tiento Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Air Mata pun Menetes

Bahkan ketika pulang ke Bandung, Made Wirawan mengaku banyak momen yang tidak bisa terlupakan dan menurutnya luar biasa, terutama ketika tiba di Kota Bandung setelah melewati laga final melawan Persipura Jayapura di Palembang pada 7 November 2014.

"Saat tiba di Bandung, di situ saya tidak bisa melupakan lagi momen-momen seperti saat turun di Bandara. Sudah banyak orang waktu itu. Tidak pernah turun di satu bandara dikelilingi banyak orang sampai pinggir landasan," cerita Made Wirawan.

Saat menuju mes Persib, Made Wirawan mengaku sepanjang jalan macet luar biasa. Perjalanan yang biasa ditempuh dalam 30 menit harus ditempuh dalam waktu 3 jam.

"Terus ada satu yang tidak pernah saya lupa ketika berada di jalan. Ada kakek-kakek tidak pakai baju mengikuti bus dan dia menangis. Melihat itu kami yang ada di dalam bus juga menangis melihat reaksinya," tutur Made.

"Saya tidak tahu kakek itu berusia berapa. Dia mengejar kami sambil menangis. Itu momen yang tidak pernah terlupakan oleh saya," ungkap Made Wirawan.

I Made Wirawan memang menjadi satu pemain yang masih tersisa dari skuad Persib yang menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, selain Supardi Nasir dan Ahmad Jufriyanto, serta Muhammad Natshir yang saat itu menjadi kiper ketiga Persib.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer