Sukses


BRI Liga 1: Mulai Pulih dari Cedera, Jose Wilkson Sudah Gabung Latihan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mendapat kabar baik dalam persiapan seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Striker Jose Wilkson sudah ikut latihan. Dia mulai muncul saat timnya berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (9/11/2021) sore.

Striker asal Brasil itu juga ikut kembali bergabung bersama timnya dalam sesi latihan di Stadion Gelora 10 November, Rabu (10/11/2021). Hal ini tentu menggembirakan buat Persebaya yang membutuhkan tenaganya.

“Wilkson sudah mulai ikut bergabung latihan, tapi masih belum seratus persen. Mudah-mudahan dia tetap ikut dengan tim,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada awak media setelah memimpin latihan.

Wilkson sendiri mengalami cedera saat timnya berjumpa Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-10 BRI Liga 1. Dia turut membawa timnya menang 2-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021).

Pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya sudah kembali ke performa apiknya di dalam laga terakhir melawan Persiraja Banda Aceh. Golnya lahir berkat upaya Persebaya langsung tancap gas mencoba menggandakan keunggulan dengan tampil tetap menyerang di babak kedua.

Upaya mereka pun mendapatkan hasil dengan mendapat penalti di menit ke-52. Penyebabnya, kapten Persiraja Defri Rizki melakukan handsball di kotak terlarang saat menghalau umpan silang Akbar Firmansyah.

Wilkson yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola yang menggetarkan gawang Aji Bayu Putra sekaligus mengakhiri puasa di dua laga sebelumnya. Wilkson kini sudah mengoleksi lima gol dari sembilan laga, jadi kontributor gol yang terbanyak di Persebaya Surabaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dampak saat Absen

Hanya beberapa detik setelah penaltinya ke gawang Persiraja, Wilkson tumbang, tepatnya di menit ke-53. Dia mengalami cedera dan empat menit kemudian ditarik keluar dan diganti dengan Johan Yoga Utama.

Penampilan Wilkson selama musim ini sebenarnya angin-anginan. Dia tidak selalu berhasil mencetak gol. Ditambah, gaya permainannya yang lebih banyak menunggu daripada menjemput bola semakin membuatnya tidak lancar menambah rekening gol.

Akibat cedera paha itu, dia kemudian absen dalam laga penting melawan Arema FC di pekan ke-11, Sabtu (6/11/2021). Duel bertajuk Derbi Jatim itu berakhir 2-2. Banyak yang berpendapat absennya Wilkson cukup berdampak buat Persebaya Surabaya.

Selain Wilkson, sebenarnya ada bek kiri Reva Adi Utama yang juga cedera, kali ini didapatnya melawan Arema FC setelah mendapat tekel dari Dendi Santoso. Reva juga absen latihan, namun alasannya bukan karena cedera.

“Reva orang tuanya kecelakaan, masih dibawa ke rumah sakit. Dia sudah izin sama saya, hari ini dia akan pulang, dan besok ikut latihan,” imbuh Aji Santoso.

3 dari 4 halaman

Pulih

Kondisi skuad Persebaya Surabaya mulai membaik dengan kesembuhan pemain cedera. Hanya dua pemain yang kemungkinan belum bisa bergabung. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang sedang menjalani pemusatan latihan di Timnas Indonesia.

Aji akan mulai fokus menatap seri ketiga BRI Liga 1 yang bakal digelar 18 November mendatang. Persebaya mengawalinya dengan berjumpa Madura United di pekan ke-12 nanti.

“Kami kemarin latihan ringan, adaptasi untuk latihan. Hari Rabu ini, kami latihan dengan intensitas yang tinggi. Kondisi anak-anak semua dalam kondisi baik,” tutur pelatih asli Malang tersebut.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer