Sukses


BRI Liga 1: Ezra Walian dan Victor Igbonefo Absen Lawan Persija, Persib Enggak Usah Panik

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 bersua Persija Jakarta. Laga sarat gengsi ini digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Dalam pertandingan nanti, Persib dipastikan tanpa diperkuat dua pilar andalannya Victor Igbonefo dan Ezra Walian. Kedua pemain ini terpaksa absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

Kehilangan dua pemain tersebut tentu menjadi kerugian bagi Persib. Sebab, Ezra dan Igbonefo selalu menjadi tumpuan tim dalam beberapa pertandingan terakhir tim.

Pengamat sepakbola asal Bandung, Sujana mengakui absennya Ezra dan Igbonefo sedikit mempengaruhi kekuatan tim Persib. Namun, dia percaya penggantinya bisa tampil baik.

Sujana mengatakan, Persib memiliki kedalaman yang cukup mumpuni musim ini. Kualitas pemain inti dan pelapis tidak jauh berbeda.

"Memang ada pengaruhnya tapi lapis kedua sepertinya bisa menunjukkan kelasnya. Kehilangan Ezra masih ada Beckham (Putra Nugraha), kalau belakang ada Jupe (Achmad Jufriyanto)," kata Sujana saat dihubungi Bola.com, Bandung, Kamis (11/11/2021).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Beckham Bisa Jadi Andalan

Sujana menjelaskan, Beckham bisa menjadi pilihan utama karena perfoma pemain berusaha 20 tahun tersebut tengah menanjak. Sedangkan, Jupe sebagai pemain sarat pengalaman.

"Kalau saya melihat Persib ini banyak pilihan, tapi tergantung kepada keputusan pelatih (Robert Alberts) karena dia yang lebih tahu siapa yang siap dan layak diturunkan," tuturnya.

Di samping itu, Persib juga akan kehilangan Mohammed Rashid dipekan ketiga. Pemain berusia 26 tahun itu absen lantaran mendapat panggilan Timnas Palestina untuk Piala Arab di Qatar pada 28 November 2021.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Soal Mohammed Rashid

Mengenai Rashid, Sujana mengatakan Persib tidak perlu khawatir. Sebab, stok lini tengah Maung Bandung cukup mumpuni dan punya kualitas yang merata.

"Tanpa Rashid memang kurang greget. Tapi tidak terlalu khawatir karena masih ada Abdul Aziz dan Dedi Kusnandar," terang mantan asisten pelatih tim sepakbola Jawa Barat di PON XX Papua ini. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer