Sukses


BRI Liga 1: PSIS Era Ian Gillan Tak Secemerlang Era Imran Nahumarury

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sempat tampil ganas ketika masih ditukangi oleh Imran Nahumarury sebagai caretaker pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Saat itu, Mahesa Jenar asuhan Imran Nahumarury mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam lima pertandingan, yaitu dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Lini depan PSIS Semarang saat itu pun begitu tajam. Dalam lima pertandignan, Hari Nur Yulianto dkk. mampu mencetak delapan gol.

Namun, PSIS kemudian memperkenalkan pelatih baru jelang bergulirnya seri kedua BRI Liga 1 yang digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ian Gillan menjadi juru taktik anyar tim berjulukan Mahesa Jenar itu mulai 5 Oktober 2021.

Ada harapan tinggi terhadap Ian Gillan untuk membawa PSIS Semarang terbang tinggi. Sebab, ia memiliki segudang pengalaman melatih klub-klub di Asia Tenggara dan Australia, seperti Kedah dan Serawak, serta Perth Glory FC.

2 dari 4 halaman

Merosot di Seri Kedua

Namun, pada seri kedua BRI Liga 1, performa PSIS Semarang justru mengalami penurunan. Dari lima pertandingan yang digelar di seri kedua, PSIS hanya dua kali menang, dua kali kalah, dan satu kali bermain imbang.

Lini depan PSIS pun terlihat mengalami penurunan performa. Dalam lima pertandingan, mereka hanya mampu mencetak empat gol saja. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir, PSIS gagal mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

Masalah lini depan tersebut diakui oleh Ian Gillan. Sang pelatih meminta para pemain untuk tampil lebih tajam lagi di seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 nanti.

"Kami memang perlu mencetak lebih banyak gol lagi," tegas pelatih PSIS Semarang itu.

3 dari 4 halaman

Permintaan Imran untuk Kembali

Pada Jumat (12/11/2021), Imran Nahumarury berulang tahun ke-43. Mahesa Jenar pun memberikan ucapan khusus kepada eks gelandang tim nasional Indonesia itu di media sosial mereka, termasuk di Instagram.

Pantauan Bola.com, pada Jumat (12/11/2021) petang, postingan ucapan selamat ulang tahun untuk Imran di Instagram PSIS Semarang mendapatkan ratusan komentar dari para pendukung PSIS.

Tak sedikit dari mereka yang meminta Imran untuk kembali ke jajaran tim pelatih Mahesa Jenar.

PSIS Semarang akan mengawali laga di seri ketiga pada 18 November mendatang. Mereka akan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer