Sukses


Liga 2: PSIM Yogyakarta Terancam Tanpa Sang Kapten pada Derbi Mataram

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akan bersua Persis Solo pada laga lanjutan Grup C Liga 2 musim ini. Duel bertajuk Derbi Mataram itu bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (15/11/2021) malam WIB.

Menghadapi pertandingan tersebut, PSIM dihadapkan pada masalah yang cukup serius. Pada laga tersebut Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta kemungkinan besar tidak bisa diperkuat sang kapten, Purwaka Yudhi.

Bek senior itu diketahui mengalami cedera pangkal paha bagian kanan selepas laga kontra Hizbul Wathan FC pada Senin (8/11/2021) lalu. Sampai saat ini kondisi cedera Purwaka masih terus dipantau.

"Purwaka yang tidak bisa ikut latihan karena sedang melakukan cek medis terkait dengan kondisi cederanya," ucap pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro.

 

2 dari 3 halaman

Menguatkan Mental

Menghadapi Persis Solo, Seto menyatakan pihaknya melakukan latihan seperti biasa. Namun, ada materi khusus soal penguatan mental pemain agar bisa tampil maksimal dalam laga yang bisa menentukan nasib PSIM Yogyakarta di Liga 2 musim ini.

"Persiapan seperti biasa, baik secara teknik, taktik, fisik, dan mungkin ada persiapan mentalnya juga. Tim pelatih sudah coba lakukan evaluasi apa yang masih kurang dari pertandingan sebelumnya. Sudah coba lakukan antisipasi untuk itu," jelas Seto.

 

3 dari 3 halaman

Berpeluang Lolos Kedelapan Besar

Fase Grup C Liga 2 musim ini menyisakan tiga laga lagi. Sampai saat ini Persis Solo masih mantap memimpin klasemen sementara dengan raihan 15 poin.

Sementara itu, PSIM ada di posisi tiga klasemen dengan 10 poin. Bersama dengan PSCS Cilacap, ketiga tim ini memang dinilai paling berpeluang untuk mewakili Grup C di babak delapan besar nanti.

Video Populer

Foto Populer