Sukses


BRI Liga 1: Teja Paku Alam Disiapkan Khusus Kawal Gawang Persib Hadapi Persija

Bola.com, Bandung - Teja Paku Alam disiapkan pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos untuk mengawal gawang Maung Bandung pada laga perdana seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 lawan Persija Jakarta, Sabtu (20/11/2021) malam di Stadion Manahan, Solo.

Teja Paku Alam memang tampil cukup apik selama dipercaya jadi kiper Persib Bandung. Bahkan kiper bernomor punggung 14 di Persib Bandung ini mampu menepis tendangan penalti striker andalan Bhayangkara FC, Ezechiel N'douassel.

Maka itu, Passos pun memastikan Teja menjadi pilihan utama untuk persiapan lawan tim berjulukan Macan Kemayoran nanti. Ia pun berharap Teja tetap fit hingga pertandingan nanti.

"Kiper utama saya sekarang Teja. Teja hanya sempat mengalami sedikit masalah di perutnya ketika di Yogyakarta waktu itu. Lalu coach Robert berbicara pada saya pada musim ini untuk lebih banyak memainkan mereka berdua (Teja dan Deden Natshir)," ujar Passos, Senin (15/11/2021) di Bandung.

Passos mengaku penampilan Teja dan Deden selama BRI Liga 1 sangat bagus, sehingga pelatih kiper asal Brasil ini percaya dengan dua kiper tersebut.

"Tapi mungkin saja saya menurunkan kiper selain dua orang ini karena kami masih ada Aqil dan Made Wirawan yang sudah terlihat membaik," lanjut Passos.

 

2 dari 3 halaman

Tuntut Semua Kiper Tampil Bagus

Untuk menghadapi seri ketiga nanti, Passos mengaku tidak ada persiapan yang berbeda terhadap pasukanya, khususnya posisi kiper walaupun akan menghadapi beberapa laga big match seperti lawan Persija Jakarta, Arema FC, dan lawan tim besar lainnya.

"Persiapan bagi saya semua sama karena menurut saya menghadapi setiap tim harus melakukan yang terbaik di pertandingan. Tentu bertanding melawan Persija itu derbi di Indonesia, begitu pula melawan Arema yang lebih menuntut fokus lebih," ujar Passos.

"Tapi saya pikir penjaga gawang di tim sebesar Persib harus terus menunjukkan yang terbaik pada setiap pertandingan," tambah Passos sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer