Sukses


The Jakmania Tuntut Persija Kalahkan Persib di BRI Liga 1: Kalian Macan, Bukan Kucing!

Bola.com, Jakarta - The Jakmania menuntut Persija Jakarta mengalahkan Persib Bandung. Selain berbalut gengsi, partai pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 itu juga penting untuk momentum kebangkitan tim ibu kota.

Persija Jakarta bakal menantang Persib Bandung pada partai pertama seri ketiga BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Sebelum melawan Persib, Persija menggelar pertemuan dengan The Jakmania pada 16 November 2021. Acara yang bertajuk Rembug Bareng itu membahas evaluasi dan rencana Macan Kemayoran menatap seri ketiga.

Partai Persija kontra Persib kerap menjadi pertaruhan harga diri bagi kedua kelompok suporternya, The Jakmania dan Viking.

Oleh sebab itu, menjadi krusial bagi Persija Jakarta untuk menang atas Persib demi menjaga martabat The Jakmania dan persaingan di BRI Liga 1.

"Terima kasih kalian sudah berjuang, terima kasih sudah mau bertahan di Persija. Kalian luar biasa. Tapi memang hasilnya belum ada," kata Ketua The Jakmania, Diky Soemarno dalam Rembug Bareng itu.

"Untuk mencapai hasil luar biasa, kalian harus lebih dari luar biasa. Lawan Persib harus menang. Kenapa? Ini masalah cinta, harga diri, dan kebanggaan. Kalian macan, bukan kucing!" ujar Diky.

2 dari 4 halaman

Misi Berat Persija

Namun, target menang atas Persib bakal menjadi misi yang berat bagi Persija Jakarta berkaca dari performa kedua tim pada seri kedua.

Pencapaian Persija dan Persib Bandung berbeda 180 derajat. Tim Macan Kemayoran hanya mampu sekali mendulang poin penuh dalam lima laga, sementara lawannya itu menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Secara posisi, Persija juga jauh berada di bawah Persib. Tim Macan Kemayoran yang menempati peringkat ke-9 dengan 15 poin, tertinggal 10 angka dari Persib yang menempati urutan kedua klasemen BRI Liga 1.

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa berjanji akan membawa timnya bangkit. Kiper berusia 29 tahun itu juga meminta The Jakmania untuk selalu memberikan dukungan kepada timnya.

"Dalam beberapa hari ke depan, kami akan bertemu Persib yang notabene adalah rival kami. Ini tentang harga diri dan sebuah kebanggaan," imbuh Andritany.

"Kami akan selalu berusaha memperbaiki posisi Persija di tempat selayaknya berada. Tolong tetap dukung kami. Saya selalu yakin teman-teman semua selalu ada di belakang kami untuk mendukung kami," jelas Andritany.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib Vs Persija

Pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • Sabtu, 20 November 2021
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 21.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer