Sukses


Man of the Match BRI Liga 1 Borneo FC Vs Persipura: Francisco Torres dan Tembakan Bertubi-Tubi ke Gawang Mutiara Hitam

Bola.com, Sleman - Borneo FC berhasil mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 dengan catatan kemenangan. Mereka mampu menekuk Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-12 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/2021) malam.

Keberhasilan tim Pesut Etam dalam memetik tiga angka ini tidak terlepas dari peran penting striker Francisco Torres. Dia adalah ujung tombak utama Borneo FC dalam memberi ancaman yang merepotkan pertahanan Persipura.

Torres menjadi pemain yang paling banyak melepas tembakan dalam pertandingan ini. Total, striker berpaspor Brasil itu membukukan delapan tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang Persipura.

Borneo FC yang menebar ancaman pertama ke gawang Persipura saat laga baru memasuki menit ketujuh. Striker Francisco Torres mencoba menembak, sayangnya masih meleset dari gawang yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Striker berusia 32 tahun tersebut tidak berhenti terus melepaskan tembakannya, baik dengan kaki maupun sundulan, meski sulit menaklukkan Fitrul. Tapi, Torres tetaplah pemain yang memaksa Fitrul bekerja lebih keras dari biasanya.

2 dari 4 halaman

Assist Boaz Solossa

Gol yang dinantikan akhirnya tercipta pada menit ke-71. Hal itu tidak terlepas dari peran Boaz Solossa yang masuk pada menit ke-69 menggantikan Wawan Febrianto. Ini merupakan laga pertama Boaz menghadapi Persipura, klub yang telah membesarkan namanya.

Boaz mengirim umpan silang dari sisi kanan ke jantung pertahanan Persipura. Torres yang berada pada posisi tepat langsung menyambarnya dengan tendangan voli cantik. Fitrul kali ini sudah tidak kuasa membendung sepakan keras itu.

Satu gol Torres tentu saja memiliki makna penting karena mengantarkan Borneo memenangi pertandingan dan mendapat tambahan tiga poin. Aksinya di lapangan patut mendapat apresiasi dengan penempatan diri yang tepat di depan gawang lawan.

3 dari 4 halaman

Gol Penting

Akan tetapi, Torres tidak tampil penuh dalam pertandingan ini. Dia ditarik keluar pada menit ke-79 dan diganti dengan Wahyudi Hamisi. Hal itu menyisakan Boaz yang ditunjuk sebagai ujung tombak menghadapi mantan klubnya sendiri.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Tambahan tiga poin membuat Borneo naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 16 poin. Sedangkan Persipura masih terjebak di zona merah.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer