Sukses


BRI Liga 1: Dejan Antonic Puas PSS Petik Satu Angka Kontra PSM

Bola.com, Solo - PSS Sleman meraih hasil imbang 2-2 kontra PSM Makassar pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 musim ini. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021), PSS sempat tertinggal dua kali.

PSM Makassar unggul lebih dulu lewat gol dari Abdul Rahman pada menit ke-15. Ketika laga berjalan 32 menit, PSS Sleman membalas lewat gol jarak dekat yang dicetak penyerang asal Serbia, Nemanja Kojic.

Tim Juku Eja (julukan PSM) unggul lagi ketika babak kedua berjalan empat menit. Lima menit kemudian, Juninho menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas terukur.

Sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan. Hasil ini membuat klub berjulukan Elang Jawa itu gagal melanjutkan tren kemenangan dalam dua laga terakhir.

Dengan tambahan satu poin, PSS Sleman harus turun ke posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Mereka mengumpulkan 15 poin dari 12 pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Beramain Sesuai Strategi

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, senang dengan hasil tersebut. Apalagi menurut Dejan, Irkham Mila dan kolega sudah bermain sesuai dengan keinginannya, atau sejalan dengan skema yang dikembangkan dalam sesi latihan.

"Saya senang lihat para pemain bisa mencetak gol hasil dari proses latihan, dan saya senang anak-anak sudah mulai mengerti apa yang tim pelatih minta," kata Dejan.

"Step by step bisa lebih bagus ke depannya," lanjut sang pelatih dalam sesi konferensi pers virtual selepas duel PSM Makassar versus PSS Sleman.

 

3 dari 4 halaman

Tak Terpengaruh Absennya Pemain Bintang

Pada laga melawan PSM itu, PSS tak bisa diperkuat dua bintangnya. Dua sosok yang dimaksud adalah Mario Maslac dan Irfan Jaya. Maslac terkena akumulasi kartu kuning, sementara Irfan dipanggil ke Timnas Indonesia.

Kendati demikian, Dejan menegaskan absennya dua pemain itu tak berpengaruh pada kondisi timnya secara umum. Beberapa pemain lain menurut Dejan sangat bisa diandalkan.

"Saya sering bilang kepada para pemain tidak ada pemain yang inti atau tidak inti, penting atau tidak penting. Semua anak-anak dapat kesempatan, dan semua anak-anak main untuk PSS," lanjut Dejan.

"Hari ini kita tidak ada Mario dan Irfan. Kamu bisa lihat PSS banyak pemain lokal yang main malam ini, kita cuma ada dua pemain asing yang main, tapi itu setara Sama PSM makassar, saya senang sekali," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer