Sukses


BRI Liga 1: Persib Indikasikan Turunkan Supardi dari Menit Pertama Vs Persija, Isi Pos Bek Tengah?

Bola.com, Jakarta - Pemain senior Persib Bandung, Supardi Nasir kemungkinan besar bakal tampil pada laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Tampilnya pemain berusia 38 tahun ini terlihat ketika sang pemain hadir dalam jumpa pers secara virtual, Jumat (19/11/2021). Supardi hadir mendampingi pelatih Robert Alberts dan pelatih fisik, Yaya Sunarya.

Supardi sebelumnya absen dalam beberapa pertandingan Persib tepatnya di seri kedua karena masalah kebugaran. Posisinya sebagai full back terpaksa digantikan Henhen Herdiana.

Pada laga menghadapi Persija, Supardi memastikan persiapan timnya tidak mengalami masalah. Para pemain sudah tidak sabar menanti partai akbar tersebut.

Dia berharap skuad Maung Bandung bisa melanjutkan tren positifnya di BRI Liga 1. Di mana, Persib tampil perkasa selama seri kedua dengan menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

"Sejauh ini persiapan berjalan cukup baik untuk menatap pertandingan besok dengan keinginan untuk mengulangi sukses pada seri kedua," Supardi menuturkan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah Kalahkan Persija

Kendati begitu, eks pemain Sriwijaya FC ini mengaku untuk mengalahkan Persija tidak akan mudah. Sebab, duel kedua tim selalu berlangsung panas karena sarat gengsi.

"Kita tahu ini pertandingan besar dan semua pemain sudah siap untuk bertanding besok malam. Insha Allah kita dapat hasil yang baik," ucapnya.

Dalam laga nanti, Persib dalam kondisi pincang di lini belakang. Hal itu karena dua bek tengah Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto dipastikan absen.

Victor Igbonefo absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong. Adapun, Achmad Jufriyanto masih menjalani pemulihan karena mengalami cedera.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Supardi Jadi Bek Tengah?

Kondisi di atas memunculkan opsi Supardi dipasang sebagai bek tengah. Strategi ini sempat diterapkan Persib saat menghadapi PSM Makassar di seri pertama BRI Liga 1.

Akan tetapi, Supardi enggan berkomentar banyak terkait situasi tersebut. Menurutnya, perubahan posisi merupakan wewenang pelatih utama Robert Alberts.

"Masalah posisi itu tentunya ranah pelatih. Saya sebagai pemain kapan saja disiapkan untuk bertanding itu saya siap," terangnya. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer