Sukses


Hasil BRI Liga 1: Ilija Spasojevic Cetak 2 Gol, Bali United Susah Payah Kalahkan Persela

Bola.com, Jakarta - Bali United memetik tiga poin di laga pertama seri ketiga BRI liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menang tipis 2-1 dari Persela Lamongan di Stadion Madya, Magelang, Jumat (19/11/2021).

Setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama, Bali United harus menunggu gol kemenangan hingga menit 90. Itupun lahir dari tendangan penalti Ilija Spasojevic. Itu merupakan gol kedua Spaso di laga ini. Sedangkan gol Persela diceak Riyatno Abiyoso.

Bali United memulai pertandingan dengan meyakinkan. Baru tujuh menit laga berjalan, striker sekaligus kapten tim, Ilija Spasojevic berhasil merobek gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto. Pemain naturalisasi Indonesia itu melakukan tandukan tajam setelah dapat crossing dari Ricky Fajrin.

Tapi setelah unggul, justru Bali United kesulitan menembus pertahanan Persela. Demerson Bruno dkk tampil lebih disiplin dan tak memberikan keleluasaan bagi pemain Bali United saat menyerang. Karena mereka hanya menyisakan Ivan Carlos di depan ketika Bali United melakukan tekanan.

Baru di menit 28, penyerang sayap Bali United, Melvin Platje dapat peluang emas. Pemain asal Belanda itu melakukan tembakan keras di dalam kotak penalti. Tapi arah bola masih tepat ke posisi Dwi Kuswanto.

Persela yang lebih fokus bertahan hanya bisa melakukan serangan balik. Namun peluang baru didapatkan lewat tendangan bebas Ahmad Bustomi di menit 35. Bola sempat ditepis kiper Bali United, Nadeo Argawinata. Tapi bola mengarah ke Riyatno Abiyoso. Namun eksekusinya masih melambung.

Petaka bagi Bali United datang di pengujung babak pertama. Sebuah crossing Persela di menit 44 sebenarnya tidak berbahaya. Tapi Nadeo dan stoper senior Leonard Tupamahu seperti tidak berkomunikasi dan berbenturan ketika ingin mengamankan bola.

Abiyoso seperti dapat durian runtuh karena bola jatuh dikakinya. Setelah melakukan satu tipuan, dia bisa merobek gawang Bali United. Gol ini membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalannya Babak Kedua

Di babak kedua, Bali United kembali mendominasi permainan. Spaso hampir membuat Bali United kembali unggul di menit 52. Tapi tendangan jarak dekatnya masih bisa diantisipasi Dwi Kuswanto.

Pemain Bali United makin bernafsu ingin segera unggul lagi. Namun beberapa peluang dari Spaso dan Platje juga belum bisa merobek gawang Persela.

Melihat timnya mulai buntu, pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menambah daya gedornya. Dia memasukkan Lerby Eliandry, Fadil Sausu dan Gavin Kwan secara bersamaan di menit 75.

Ketika Bali United asik menyerang, justru gawang mereka hampir kebobolan di menit 76. Serangan balik membuat Ivan Carlos lepas dari jebakan offside. Dia langsung berhadapan dengan Nadeo. Tapi Ivan kehilangan momentum dan bola bisa diblok Nadeo.

Keberuntungan Bali United datang di menit 90. Dalam situasi tendangan sudut, William Pachecho dijatuhkan Demerson Bruno di dalam kotak penalti.

Bali United memaksimalkan peluang ini. Spaso yang jadi eksekutor berhasil melesakkan gol keduanya di laga ini. Skor 2-1 untuk kemenenangan Bali United bertahan hingga laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Bali United ada di posisi empat klasemen dengan 22 poin. Sementara Persela masih di urutan 14 dengan 12 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Bali United (4-2-1-3): Nadeo Argawinata (kiper); Andika Wijaya, Leonard Tupamahu, William Pachecho, Ricky Fajrin (belakang); Brwa Nouri, Rizky Pellu; Eber Bessa (tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan).
  • Pelatih: Stafano Cugurra.
  • Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Birrul Walidain, Demerson Bruno, M. Zaenuri, Sandy Ferizal (belakang); Gian Zola, Ahmad Bustomi, Akbar Hermawan (tengah); Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso (depan).
  • Pelatih: Iwan Setiawan.
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer