Sukses


BRI Liga 1: Cetak Brace ke Gawang Persela, Ilija Spasojevic Siap Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Magelang - Gelar man of the match pertandingan Bali United kontra Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 layak diberikan kepada Ilija Spasojevic yang sukses melesakkan dua gol, Jumat (19/11/2021). Ia pun siap jika Shin Tae-yong memercayainya di Timnas Indonesia.

Brace yang dicatatkan Ilija Spasojevic kali ini menjadi yang kedua musim ini. Dua gol pertamanya dilesakkan saat menghadapi Persita Tangerang dan skor akhir saat itu sama dengan skor yang diraih Bali United kontra Persela.

Dengan dua gol ini, Spaso pun bertengger di posisi runner-up klasemen sementara top scorer BRI Liga 1 2021/2022 dengan sembilan gol. Pemain kelahiran Bar, Montenegro ini terpaut satu gol saja dari sang monster kotak penalti, Youssef Ezzejjari.

Dengan sembilan gol yang sudah dilesakkannya, tidak ada salahnya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencobanya. Sejauh ini, Spaso belum dilirik oleh Shin Tae-yong. Dari Bali United, dia lebih memilih memanggil I Kadek Agung Widnyana Putra dan Yabes Roni Malaifani.

Ditanya mengenai peluang menuju Timnas Indonesia, Spaso menjawab dengan santai. Dia menilai semua keputusan untuk memanggil pemain sepenuhnya ada di tangan pelatih dan dia tidak bisa melakukan intervensi berlebihan.

“Saya selalu bangga setiap membela Timnas Indonesia. Tapi saya tidak mau banyak bicara karena hak pelatih untuk memanggil pemain. Kapanpun dipanggil, saya akan bekerja keras. Kalau belum ada kesempatan, saya akan lebih bekerja keras di Bali United,” ucapnya.

 

2 dari 4 halaman

Puji Rekan Setim

Ilija Spasojevic menilai pertandingan melawan Persela adalah pertandingan sulit. Apalagi lapangan di Stadion Moch Soebroto Magelang kurang bagus setelah beberapa hari diguyur hujan.

“Hari ini adalah pertandingan yang sulit melawan tim yang bagus. Lapangan juga sedikit sulit karena hujan beberapa hari,” ucapnya.

Ia juga memuji para rekan setimnya yang punya andil besar di balik kemenangan Bali United atas Persela.

“Tapi kemenangan dan gol ini karena kerja keras pemain. Ada assist Ricky (Fajrin). (William) Pacheco juga ada andil besar. Semua pemain Bali United di semua posisi bekerja bagus dan profesional. Kami layak mendapatkan tiga poin,” tambah mantan penyerang PSM Makassar ini.

3 dari 4 halaman

Teco Ogah Komentar

Di sisi lain Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, tidak mau banyak berkomentar mengenai anak asuhnya tersebut yang tak kunjung dipanggil oleh Shin Tae-yong.

“Saya hanya fokus ke tim Bali United. Ilija Spasojevic bisa kerja bagus dan dia pemain profesional. Bisa cetak beberapa gol dan dari dia, kami bisa menang di beberapa pertandingan,” tutupnya singkat.

4 dari 4 halaman

Posisi Bali United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer