Sukses


BRI Liga 1: Lakukan 6 Penyelamatan Lawan Persib, Andritany Ardhiyasa Disanjung Pelatih Persija

Bola.com, Solo - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, melayangkan pujian terhadap penampilan apik kiper Andritany Ardhiyasa dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persib Bandung, Sabtu (20/11/2021). Angelo Alessio mengaku bahagia dengan penampilan apik tersebut.

Andritany Ardhiyasa dimainkan sebagai starter Persija Jakarta dalam laga melawan Persib Bandung. Sepanjang pertandingan, gawang Persija kawalan Andritany mendapatkan teror bertubi-tubi dari Persib.

Namun, Andritany mampu tampil gemilang dengan melakukan enam penyelamatan yang bila dirinci tiga terjadi pada babak pertama dan tiga sisanya pada babak kedua. Persib akhirnya harus gigit jari karena semua peluang yang dihasilkan tak menjadi gol.

"Dia melakukan tiga penyelamatan penting pada babak kedua sehingga kami bisa mempertahankan hasil. Meski begitu, itu memang tugasnya sebagai kiper untuk melakukan penyelamatan," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers usai laga.

"Namun, saya bahagia dengan penampilannya. Begitu juga dengan semua pemain yang telah memberikan 100 persen energi, determinasi, dan fokus," ujar Angelo Alessio.

Ini menjadi clean sheets ketiga yang diraih Persija Jakarta pada BRI Liga 1 2021/2022. Adapun bagi Andritany Ardhiyasa, ini merupakan clean sheets pertamanya musim ini.

2 dari 4 halaman

Puas dengan Kemenangan

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, juga puas dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih atas Persib Bandung pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021). Menurut Angelo Alessio, kemenangan ini layak diraih Persija.

"Kami layak memenangi pertandingan ini. Pertandingan yang sangat sulit, namun saya rasa kami mampu bermain baik dan mempertahankan hasil pada babak kedua," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers usai laga.

Angelo Alessio menyebut, Persija Jakarta seharusnya bisa menang lebih dari satu gol. Namun, pelatih asal Italia itu tetap bersyukur dengan raihan tiga poin yang tak mudah dari Persib.

"Kami sebenarnya punya peluang-peluang lain untuk mencetak gol lagi pada babak kedua melalui Taufik Hidayat. Namun, kami tahu Persib adalah tim terbaik sejauh ini di BRI Liga 1, namun hari ini kami yang terbaik," ucap Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Memanfaatkan Kesempatan

Persija Jakarta sejatinya beruntung bisa mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Statistik BRI Liga 1 mencatat, Persija hanya mendapatkan tiga peluang tepat sasaran.

Persija juga cuma memiliki 33 persen penguasaan bola. Adapun Persib lebih atraktif sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen.

Persib juga mencatatkan tujuh peluang tepat sasaran. Namun, penampilan gemilang Andritany Ardhiyasa berhasil mementahkan semua peluang klub berjulukan Maung Bandung tersebut.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer