Sukses


Kontrak di Ansan Greeners Habis Bulan Depan, Asnawi Mangkualam Hengkang atau Bertahan?

Bola.com, Jakarta - Kesepakatan Asnawi Mangkualam dengan Ansan Greeners segera tuntas. Kontrak bek berusia 22 tahun itu tinggal tersisa hingga bulan depan.

Saat meneken perjanjian pada Februari 2021, masa kerja Asnawi Mangkualam bersama peserta K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan itu akan berakhir pada Desember 2021.

Asnawi tidak dapat berkontribusi maksimal setelah bergabung dengan Ansan Greeners. Sebab, pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan itu kerap meninggalkan klub karena dipanggil Timnas Indonesia.

Waktunya juga sering terbuang cukup lama mengingat setelah membela Timnas Indonesia, Asnawi harus menjalani karantina selama dua pekan di Korea Selatan sebelum kembali merapat ke Ansan Greeners.

Dari 36 pertandingan Ansan Greeners di K League 2, Asnawi Mangkualam hanya mampu bermain 14 kali, dengan 12 di antaranya sebagai starter.

2 dari 3 halaman

Jawaban Asnawi Mangkualam

Lantas, bagaimana masa depan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners? Apakah bek Timnas Indonesia itu bakal memperpanjang kontraknya atau malah hijrah?

"Soal masa depan saya, nanti saja. Sebab, saya masih terikat kontrak bersama Ansan Greeners hingga Desember 2021. Lihat saja nanti ke depannya bagaimana," kata Asnawi beberapa waktu lalu.

Saat ini, Asnawi sedang fokus bersama Timnas Indonesia. Mantan pemain PSM Makassar itu terpilih pada pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di Turki pada November-Desember 2021 untuk Piala AFF 2020.

3 dari 3 halaman

Aksi Asnawi Mangkualam bersama Timnas Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

Video Populer

Foto Populer