Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persela Vs Borneo FC: Joko Tingkir Limbung, Pesut Etam dalam Tren Positif

Bola.com, Jakarta - Persela Lamongan belum mampu menampilkan performa konsisten pada gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Dalam tiga laga terakhir, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu terus dijauhi dewi fortuna.

Bahkan kemenangan terakhir Persela Lamongan sudah terjadi lama sekali atau tepatnya di seri kedua lalu. Mereka kala itu berhasil menang tipis 1-0 atas Persik Kediri pada pertandingan bertajuk derby Jawa Timur.

Saat Persela tengah limbung, Borneo FC yang akan mereka hadapi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11), justru datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka berturut-turut menundukkan PSIS Semarang dan Persipura Jayapura dengan skor identik 1-0.

Dua kemenangan tersebut tentu mengangkat moral anak asuh Risto Vidakovic. Walaupun secara histori pertemuan keduanya nyaris berimbang, performa di beberapa laga terakhir sepertinya memberikan angin segar bagi Borneo FC.

Apalagi di laga nanti, Ivan Carlos yang jadi tumpuan gol Persela tak bisa tampil. Kartu kuning di pekan sebelumnya kontra Bali United memaksanya absen di pertandingan nanti.

 

2 dari 5 halaman

Pembuktian Iwan Setiawan

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan memiliki sejumput kenangan manis dengan Borneo FC. Dia berhasil membawa klub berjuluk Pesut Etam tersebut promosi ke kasta tertinggi pada 2014 lalu.

Setelahnya, pelatih asal Medan ini mencoba tantangan di beberapa klub lain sebelum 'pulang' ke Borneo FC pada pertengahan 2017 lalu. Magisnya langsung terasa dengan tim berhasil bertahan di Liga 1 pada musim perdana mereka menjalani kompetisi penuh.

Sayangnya, pengabdiannya di periode kedua ini tak bisa berlangsung lama. Hasil imbang kontra Sriwijaya FC di laga pembuka Liga 1 2018, disambut cacian dari tribun suporter yang menyulut emosi Iwan.

Pernyataannya seusai pertandingan membuat gaduh publik Samarinda. Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein lantas bertindak tegas untuk menyudahi kesepakatan dengan sang pelatih.

Setelah vakum lama tak melatih klub profesional, Iwan kembali hadir ke permukaan saat menangani Persela sejak awal musim ini. Ini bakal jadi pertemuan perdananya setelah dilengserkan dari Borneo FC.

 

3 dari 5 halaman

Ramuan Risto Vidakovic Mulai Manjur

Borneo FC terpaksa harus menghadapi turbulensi sepanjang musim ini. Setelah sempat meraih kemenangan meyakinkan atas Persebaya Surabaya di laga pembuka, mereka terus terpuruk seturut kepergian Mario Gomez dari kursi pelatih selepas pekan kedua.

Risto Vidakovic kemudian ditunjuk untuk mulai mengambil alih setelah kegagalan meraih kemenangan di lanjutan seri pertama. Namun, pelatih asal Serbia itu tak mudah pada awalnya.

Setelah disikat Persikabo 1973, mereka memang berhasil meraih kemenangan atas PSM Makassar. Tetapi berturut-turut mereka dipermak Bhayangkara FC dan PSS Sleman yang membuat kemampuannya dipertanyakan.

Namun, racikan Vidakovic mulai tampak di penghujung seri kedua. Mereka sanggup menghadirkan lara pertama bagi PSIS yang tak terkalahkan di 10 pertandingan perdana.

Hal itu pun terus berlanjut pada awal seri ketiga. Hendro Siswanto dkk sanggup merebut kemenangan penting kontra Persipura Jayapura untuk memantapkan posisinya di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto (Kiper); Birrul Walidain, Moch. Zaenuri, Demerson Bruno, Sandy Ferizal (Belakang); Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi, Gian Zola (Tengah); Riyatno Abiyoso, Musa Kosepa, Malik Risaldi (Depan)
  • Pelatih: Iwan Setiawan
  • Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu (Kiper); M. Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara (Belakang); Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Wawan Febrianto (Tengah); Terens Puhiri, Francisco Torres, M. Sihran (Depan)
  • Pelatih: Risto Vidakovic
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer