Sukses


Bali United Hadapi Persija di BRI Liga 1, Willian Pacheco Fokus Hentikan Pergerakan Marko Simic

Bola.com, Solo - Duel antara Persija Jakarta kontra Bali United pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11/2021), bukan hanya sekadar adu taktik antara Stefano Cugurra dan Angelo Alessio. Duel menarik karena kedua tim memiliki pemain-pemain asing berkualitas.

Duel ini akan mempertemukan dua penyerang haus gol asal negara Balkan. Bali United punya Ilija Spasojevic, striker kelahiran Montenegro yang kini berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan sudah mengemas sembilan gol di BRI Liga 1, dan Persija memiliki Marko Simic yang sudah mencetak delapan gol.

Ketajaman dua striker asing tersebut tentu akan menjadi perhatian tersendiri dari masing-masing lini pertahanan tim. Bek tengah Bali United, Willian Pacheco, menyadari ancaman Simic, di mana dirinya akan berduel langsung dengan striker asal Kroasia itu. Pacheco tidak akan memberikan Simic ruang bebas untuk mengobrak-abrik pertahanan Serdadu Tridatu.

"Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin. Saya tahu Persija adalah tim yang bagus. Tapi, Bali United pun sama. Kami juga ingin menampilkan permainan terbaik kami untuk meraih tiga poin," ujar Pacheco, Selasa (23/11/2021).

Secara terang-terangan Pacheco mengungkapkan dia akan mencoba menghentikan pergerakan Marko Simic. Stoper Bali United itu sadar Simic bukanlah penyerang sembarangan.

 

 

2 dari 3 halaman

Latihan Khusus

Bahkan setelah menghadapi Persela pada pekan ke-12 BRI Liga 1, Pacheco berlatih khusus untuk meredam pergerakan Simic yang sejak 2018 sudah menjadi mesin gol Macan Kemayoran.

"Simic itu penyerang bagus. Perlu marking dan konsentrasi yang baik untuk menjaganya. Minggu ini, saya sudah berkonsentrasi dalam latihan untuk bagaimana caranya menghentikan dia. Saya mengerahkan hidup saya untuk permainan ini," ujar Pacheco.

Satu yang pasti, kemenangan ingin diraih mantan stoper Persija di Liga 1 2017 ini. Dia ingin Bali United tetap berada di jalur juara pada musim ini.

"Kami semua wajib fokus di pertandingan selanjutnya dan bisa membawa Bali United bersaing dan berada di puncak klasemen," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija Vs Bali United

Persija Jakarta vs Bali United

Stadion Manahan, Solo

Kamis, 25 November 2021

Kick-off: 19.00 WIB

Live: Indosiar

Video Populer

Foto Populer