Sukses


Duel Pelatih Madura United vs Persik di BRI Liga 1: Sama-Sama Mencari Simpati Lewat Kemenangan Perdana

Bola.com, Jakarta - Laga Madura United kontra Persik sarat makna bagi pelatih kedua tim. Derby Jatim pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 akan digelar di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Rabu (24/11/2021).

Pertandingan nanti akan sangat menarik diikuti. Pasalnya baik Fabio Lafundes di Madura United dan Javier Roca bersama Persik sedang berburu poin absolut yang merupakan partai kedua mereka di Liga 1.

Pada debut masing-masing pada pekan sebelumnya, kedua tim meraih hasil minor. Madura United dipecundangi Persebaya 0-1 dan Persik dibekuk Arema FC 2-3. Jadi pantas bila Fabio dan Roca sangat serius menatap duel ini.

Apalagi posisi kedua tim berdekatan di zona degradasi. Madura United di urutan ke-15, sedangkan Persik menempati urutan ke-16.

Sebenarnya rekam jejak Fabio Lafundes cukup mentereng. Sejak tahun 2007, pelatih berusia 49 tahun ini telah keliling di klub-klub Asia. Namun selama ini sosok asal Brasil ini belum pernah menjadi pelatih kepala.

Baru di Laskar Sappe Kerab, Fabio memegang kendali utama dibantu dua sosok yang telah akrab dengan sepakbola Indonesia yakni Osvaldo Lessa dan Claudio Lazuardi.

Referensi dari Lessa dan Lazuardi inilah yang akan sangat membantu Fabio untuk mengalahkan Persik pada laga ini. Kemenangan bakal jadi poin penting bagi Fabio untuk mendapatkan simpati dari manajemen dan suporter.

Pengalaman segudang membuat Fabio tak terlalu risau ketika striker utama Rafael Silva absen akibat kartu merah saat melawan Persebaya lalu.

Meski tak menyebut secara terbuka strategi untuk mengalahkan Persik, namun Fabio telah menyiapkan strategi tanpa kehadiran Rafael Silva. Dia telah melatih tiap pemain agar minimal bisa menempati dua posisi. 

 

 

2 dari 3 halaman

Javier Roca Lebih Berpengalaman

Dari sisi adaptasi dan pengalaman di sepakbola Indonesia, Javier Roca lebih unggul dibanding Fabio Lafundes. Namun rapor pria asal Cile itu masih minim sebagai arsitek di klub Liga 1.

Sejak kedatangan mantan gelandang PSMS ini di skuad Persik, posisi publik Kediri terbelah. Sebagian yakin Roca bisa membangkitkan Macan Putih yang sedang terperangkap di zona degradasi. Tapi tak sedikit pula yang ragu dengan kemampuan Roca.

Kendati begitu, Javier Roca butuh kemenangan atas Madura United untuk meyakinkan para Persikmania. Ini jadi poin penting selain menjauhkan Persik dari zona merah, Roca juga butuh simpati fans.

Javier Roca optimis bisa mengamankan poin absolut di laga nanti. Meskipun dia ogah meremehkan Madua United racikan Fabio Lafundes. Roca tahu Madura United yang diperkuat beberapa elemen dari Brasil akan memainkan Jogo Bonito khas permainan Negeri Samba.

Bagi Roca pertemuan nanti sangat menarik. Dia pun telah menyiapkan permainan bola-bola datar untuk mengimbangi Jogo Bonito ala Madura United.

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik dan Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer