Sukses


Menatap Laga Hidup Mati Menghadapi PSKC di Grup B, RANS Cilegon FC Mau Amankan Tiket ke 8 Besar Liga 2 2021

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC di ambang babak delapan besar Liga 2 2021. Kemenangan atas Badak Lampung FC dalam matchday ke-9 Grup B menjadi penyebabnya.

RANS Cilegon FC berhasil mengalahkan Badak Lampung 2-0 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021).

Kemenangan itu membuat RANS Cilegon FC tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, bersaing ketat dengan Persekat Tegal. Kedua tim membubukan poin yang sama, 17 angka dalam sembilan partai.

RANS Cilegon FC harus menang pada partai terakhir Grup B melawan PSKC Cimahi pada 1 Desember 2021 jika ingin lolos ke 8 besar.

Andai RANS Cilegon FC meraup poin penuh, kemenangan Persekat atas Dewa United pada 30 November 2021 di pertandingan ke-9 Grup B tidak akan ada artinya.

"Yang pasti, PSKC juga tidak ingin kalah karena mereka mau keluar dari zona degradasi," kata pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan.

"Itu yang perlu saya waspadai. Di satu sisi, kami memang membutuhkan poin untuk mengamankan posisi di klasemen akhir Grup B," jelas RD, karibnya disapa.

2 dari 3 halaman

Percaya Proses

Bila melenggang ke delapan besar, RANS Cilegon FC akan menemani Dewa United. Tim dengan sebutan lain Tangsel Warriors itu telah mengunci tiket ke babak selanjutnya setelah meraup 21 poin dari delapan laga.

Rahmad meminta Cristian Gonzales dkk. untuk bekerja keras di sesi latihan. Dengan begitu, RANS Cilegon FC bakal dimudahkan untuk lolos ke delapan besar.

"Buat saya, yang paling penting adalah semuanya melalui proses. Mulai dari latihan dan nanti uji coba. Anak-anak sudah harus melakukan hal-hal yang perlu dilakukan menjelang lawan PSKC," tutur Rahmad.

"Kalau anak-anak hanya berpikir delapan besar tanpa melalui proses yang dibuat dalam latihan, mereka pasti tidak akan fokus. Bakal jadi angan-angan saja untuk masuk ke delapan besar. Pemain tidak boleh lengah," ungkapnya.

 
3 dari 3 halaman

Hasil Badak Lampung FC Vs RANS Cilegon FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by RANS Cilegon FC (@rans.cilegonfc.official)

Video Populer

Foto Populer