Sukses


Hasil BRI Liga 1: Arema FC Libas Barito Putera Berkat Gol Telat Muhammad Rafli

Bola.com, Bantul - Arema FC sukses melanjutkan tren kemenangan BRI Liga 1 2021/2022. Mereka mengemas tiga poin setelah menang 2-1 atas Barito Putera dalam pekan ke-13 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021) malam.

Pertandingan berjalan dengan 10 menit pertama masih meraba-raba dalam melakukan serangan. Peluang pertama akhirnya lahir di menit ke-14 dari Arema. Penyerang Muhammad Rafli melepas tembakan yang masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-19, Arema hampir membobol gawang Barito Putera lewat proses cantik. Mulanya adalah sepak pojok yang kemudian bola muntah di udara. Bek Sergio Silva pun melepas tembakan salto dari luar kotak penalti, tapi masih melambung di atas kiper gawang Adhitya Harlan.

Barito Putera tidak ketinggalan dengan memberi ancaman di menit ke-21. Azamat Baimatov melakukan sundulan yang terarah dengan memanfaatkan umpan Rizky Pora. Sayang, bola tandukannya membentur tiang gawang Arema.

Tiga menit berselang, Rafli mendapat kesempatan dengan menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayangnya, bola sepakannya juga masih melambung di atas mistar gawang Adhitya Harlan di menit ke-24.

Kerja sama rapi kemudian ditunjukkan oleh Rafli bersama striker Carlos Fortes. Dia mengirim umpan pendek yang diteruskan dengan tendangan voli kaki kiri oleh Fortes di menit ke-28. Namun, lagi-lagi masih belum menemui sasaran.

Gelandang Hanif Sjahbandi tidak ketinggalan dengan berusaha juga mencoba membantu Arema mencetak gol dulu. Dia melepas tembakan setelah menerima umpan dari Rafli, tapi masih mampu diblok oleh Adhitya Harlan.

Jelang bubaran, Fortes mencoba memberi ancaman dengan tembakannya, sayang mengenai bek Barito Putera. Peluang terakhir ini membuat laga masih berkedudukan 0-0 sampai waktu turun minum tiba.

 

2 dari 4 halaman

Babak II

Belum semenit babak kedua berjalan, Barito Putera mengalami nasib sial. Bek kanan Bagas Kaffa menjatuhkan Hanif Sjahbandi di kotak terlarang di menit ke-46. Sontak saja, wasit menunjuk titik putih memberi hadiah penalti untuk Arema FC.

Carlos Fortes pun tampil sebagai eksekutor penalti. Dia dengan tenang melepas tembakan mendatar ke tengah gawang dan mampu mengecoh Adhitya Harlan yang bergerak ke kiri. Gol ini membuat Arema unggul 1-0.

Carlos Fortes juga masih mencoba memberi tembakan ancaman ke gawang Barito Putera di menit ke-70. Sukses melewati kawalan bek lawan, tembakan kerasnya masih mampu dihalau dengan kaki kanan oleh Adhitya Harlan.

Barito Putera masih berusaha mencetak gol balasan dalam kondisi mendapat serangan. Pada menit ke-75, Rizky Pora melepas tendangan dari kanan setelah menyisir sayap dengan kaki kirinya. Namun, tembakannya masih melenceng dari gawang.

Gol yang ditunggu Barito Putera akhirnya tercipta di menit ke-85 yang melibatkan dua stoper asing. Azamat Baimatov mengirim umpan dengan sundulan dan disambut dengan tembakan oleh Cassio Jesus yang mulus masuk gawang Adilson Maringa.

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama karena Arema mencetak gol balasan. Kali ini, Fortes mengirim umpan kepada Rafli dari dalam kotak penalti. Rafli pun menempatkan bola yang gagal dibendung oleh Adhitya Harlan di menit ke-88.

Dua gol di penghujung laga itu menutup pertandingan sampai wasit meniup peluit panjang. Arema mengemas tiga poin dengan kemenangan 2-1 ini.

Hasil ini membuat Singo Edan untuk sementara naik ke posisi runner-up dengan raihan 26 poin. Sedangkan Barito Putera masih tertahan di peringkat ke-13 dengan mengoleksi 12 angka.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

  • Arema (4-3-3): Adilson Maringa (kiper); Diego Michiels, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Alfarizi (belakang); Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso (tengah); Feby Eka Putra, Carlos Fortes, Muhammad Rafli (depan)
  • Pelatih: Eduardo Almeida
  • Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (kiper); Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio Jesus, Miftah Anwar Sani (belakang); Rafi Syaharil, Luthfi Kamal, Bayu Pradana (tengah), Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Rafael Oliveira (depan)
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer