Sukses


Man of the Match Persiraja Vs Persib di BRI Liga 1: Wander Luiz, Kembali Tajam dan Memesona di Lini Depan

Bola.com, Sleman - Persib Bandung meraih kemenangan telak 4-0 atas Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB. Wander Luiz layak menjadi man of the match karena mencetak dua gol plus satu assist dalam laga tersebut.

Wander Luiz didapuk pelatih Robert Alberts sebagai penyerang Persib Bandung. Melengkapi formasi 4-3-3, Wander Luiz diapit Geoffrey Castillion dan Febri Haryadi di lini depan.

Kontribusi awal Wander Luiz terlihat pada menit ke-28 ketika Geoffrey Castillion mencetak gol. Wander Luiz berperan membantu Geoffrey Castillion dengan umpan satu dua yang diselesaikan menjadi gol.

Seakan tak ingin ketinggalan, Geoffrey Castillion akhirnya turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-34. Memaksimalkan umpan Frets Butuan, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan chip yang gagal diantisipasi kiper Persiraja kawalan Aji Bayu.

Pada babak kedua, Wander Luiz kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Wander Luiz mencetak gol melalui tendangan penalti terukur yang bersarang di pojok kanan atas gawang Persiraja.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut. Mengacu kepada Lapang Bola Stats, tak hanya menyumbang dua gol dan satu assist, Wander Luiz juga melepaskan 17 operan sukses dalam laga tersebut sehingga perannya cukup besar di balik kemenangan Persib Bandung.

2 dari 4 halaman

Tambah Koleksi Gol

Dua gol ke gawang Persiraja Banda Aceh menambah koleksi milik Wander Luiz bersama Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, Wander Luiz sudah mencetak enam gol dalam 13 pertandingan musim ini.

Uniknya, jumlah tersebut dikumpulkan Wander Luiz dalam tiga pertandingan. Artinya, Wander Luiz mencetak masing-masing dua gol yakni melawan PSS Sleman (22/10/2021), Persipura Jayapura (30/10/2021), dan terakhir Persiraja (24/11/2021).

Koleksi gol Wander Luiz kini sudah melampaui pencapaiannya musim lalu ketika Liga 1 tak finis. Perjalanan BRI Liga 1 masih menyisakan 21 laga lagi sehingga Wander Luiz berpeluang menambah koleksi gol untuk Persib.

3 dari 4 halaman

Kembali Kedua

Kemenangan atas Persiraja membuat Persib Bandung kembali ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Pasukan Robert Alberts kini mengemas 28 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan.

Persib mengumpulkannya dengan raihan delapan kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kalah. Hebatnya, Persib menjadi tim paling produktif sejauh ini di BRI Liga 1 2021/2022 dengan jumlah 23 gol dari 13 laga.

Selain itu, Persib juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan yakni delapan kali. Persib tercatat sukses melakukan tujuh clean sheets sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persib Bandung di BRI Liga 1

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer