Sukses


Fakta Menarik Duel Persiraja Vs Persib di BRI Liga 1: Brace Wander Luiz Hingga Ramadhan Sempat Kolaps

Bola.com, Jakarta Persib Bandung kembali di jalur kemenangan setelah menundukkan Persiraja Banda Aceh 4-0 pada pekan ke 13 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021). Persib menang dengan skor telak 4-0.

Persib Bandung langsung memberikan ancaman di menit awal pertandingan lewat tendangan Marc Klok di luar kotak penalti. Sayangnya, sepakan pemain naturalisasi ini masih melambung di atas mistar gawang Persiraja.

Armada Maung Bandung kembali mendapat peluang emas di menit ke 11 lewat tendangan bebas Mohammed Rashid. Namun, tendangannya melebar tipis di sisi kanan gawang Persiraja yang dikawal Aji Bayu Putra.

Upaya keras yang dilakukan Supardi Nasir dan kawan-kawan akhirnya membuahkan hasil. Persib memecah kebuntuan di menit ke 20 lewat tendangan bebas Marc Klok.

Delapan menit berselang Persib kembali mencetak gol melalui sepakan keras Geoffrey Castillion. Pemain asal Belanda ini berhasil memanfaatkan umpan pendek Wander Luiz.

Tertinggal dua gol, Persiraja mencoba bangkit. Laskar Rencong mendapat peluang pertamanya menit ke 32 lewat tendangan bebas Leo Lelis, tapi masih bisa ditepis kiper Persib, Teja Paku Alam.

Lewat serangan balik Persib kembali menambah keunggulan. Persib mencetak gol ketiganya lewat kaki Wander Luiz menit 34. Gol pemain berusia 29 tahun ini menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, Persib memperlebar jarak melalui titik putih menit ke 53. Wander Luiz yang menjadi algojo penalti sukses mengeksekusi dengan baik.

Dengan kemenangan ini Persib kembali naik ke urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 28 poin. Terpaut satu angka dengan Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen.

Di luar kemenangan Persib Bandung ini, Bola.com menyajikan fakta-fakta dan momen menarik yang terjadi sepanjang pertandingan.

2 dari 6 halaman

Kemenangan Terbesar Persib

Persib sukses mencetak empat gol ke gawang Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Empat gol tersebut merupakan kemenangan terbesar Persib sejauh ini di BRI Liga 1 2021/2022.

Kemenangan terbesar Persib sebelumnya tercipta ketika berhadapan dengan Persipura Jayapura di seri kedua. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu Persib menang telak 3-0.

Persib pun menjadi satu diantara tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Saat ini, Maung Bandung sudah mencatatkan 23 gol dari 13 pertandingan.

3 dari 6 halaman

Brace Wander Luiz

Pemain asal Brasil ini kembali menunjukan kualitasnya bersama Persib. Wander Luiz sukses mencetak brace ke gawang Persiraja menit ke 34 dan 53.

Brace ini merupakan yang ketiga bagi Wander Luiz. Sebelumnya, Wander Luiz mencetak brace ketika Persib mengalahkan PSS Sleman dan Persipura Jayapura.

Dengan torehannya, Wander Luiz kini memimpin daftar top skor atau pencetak gol terbanyak Persib dengan enam gol. Selisih satu gol dengan Mohammed Rashid di posisi kedua.

4 dari 6 halaman

Persiraja Bermain dengan 10 Orang

Persiraja harus bermain dengan 10 pemain setelah Hamdan Zamzani diganjar kartu merah pada menit ke 67. Hamdan Zamzani di usir wasit karena melanggar gelandang Persib, Marc Klok.

Kartu merah ini menjadi kerugian besar bagi Persiraja. Mengingat, tim besutan Akhyar Ilyas itu tengah berusaha mengejar ketertinggalan gol dari Persib.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sebenarnya baru masuk pada babak kedua. Hamdan Zamzani masuk menggantikan Al Fasyimi pada menit ke 46.

5 dari 6 halaman

Ramadhan Dilarikan ke RS

Pemain berusia 20 tahun ini harus mendapat perawatan khusus dari tim medis karena sempat tidak sadarkan diri pada menit ke 87.

Ramadhan terkapar karena terkena bola hasil tendangan keras Esteban Vizcarra yang memantul kaki pemain Persiraja. Bola pantulan tersebut mengenai perut Ramadhan.

Ramadhan sempat meringis kesakitan hingga akhirnya tak sadarkan diri. Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung memanggil tim medis.

Khawatir kondisi Ramadhan memburuk, tim medis pun akhirnya memanggil ambulans untuk di bawa ke rumah sakit.

6 dari 6 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer