Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Takjub dengan Performa Taisei Marukawa Saat Bawa Persebaya Hajar Persita

Bola.com, Sleman - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengirim pujian kepada winger andalannya, Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang itu berperan penting membawa timnya memetik kemenangan telak di laga teranyar.

Persebaya Surabaya berhasil menang dengan skor besar di pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Bajul Ijo unggul 4-0 atas Persita Tangerang dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam.

Empat gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira (68’), Samsul Arif (80’), dan dua gol lainnya diborong oleh Taisei Marukawa (3’ dan 74’-penalti). Dari nama pencetak gol, sudah terlihat siapa pemain yang mencuri perhatian di laga ini.

Dia adalah Taisei Marukawa. Sumbangan brace untuk Persebaya tentu saja sangat berarti penting. Apalagi, dia membuka kran gol tim asal Kota Pahlawan itu dalam laga yang dihiasi dengan pesta gol ini.

“Taisei tampil luar biasa. Dia bisa cetak brace. Gol pertama cukup bagus dengan shooting jarak jauh. Berikutnya penalti juga bisa dieksekusi dengan bagus. Taisei merupakan salah satu bagian penting dari Persebaya,” ucap Aji Santoso.

2 dari 4 halaman

Bintang Kemenangan

Taisei Marukawa mencetak gol cepat di menit ketiga. Itu dimulai dengan pergerakan Marselino Ferdinan di lapangan tengah yang kemudian mengirim umpan ke sisi kanan. Bola diterima oleh Marukawa yang melepas tembakan dari sudut sempit yang melahirkan mencetak gol cantik.

Lalu, gol keduanya lahir lewat titik putih setelah Jose Wilkson dijatuhkan oleh Syaeful Anwar di kotak terlarang. Biasanya Wilkson menjadi eksekutor penalti. Tapi, kali ini dia menyerahkannya kepada Taisei Marukawa.

Dengan tenang, Marukawa melepas tembakan penalti yang gagal dibendung oleh kiper Try Hamdani. Dia mengarahkan bola mendatar ke sisi kanan dan sukses menggetarkan jala gawang Pendekar Cisadane lagi.

“Pertandingan kali ini kami bisa menang dengan skor cukup banyak, 4-0. Sebelum pertandingan saya sudah menekankan kepada pemain untuk memberi tekanan atas dan mencetak gol cepat,” ujar Aji Santoso.

“Gol cepat itu bisa muncul dan menambah kepercayaan diri pemain. Setelah gol pertama, lahir gol kedua, ketiga, dan keempat. Saya bersyukur kami mendapat poin sempurna dan anak-anak bermain luar biasa,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Tersubur di Bajul Ijo

Tambahan dua gol membuat Marukawa yang sejatinya merupakan winger menjadi top scorer sementara Persebaya. Dia sudah mencetak enam gol, sama dengan raihan yang telah dicapai oleh striker Jose Wilkson.

Terlepas dari gol itu, Marukawa terhitung sebagai pemain yang memiliki kelincahan dalam membawa bola. Beberapa kali, dia mampu merepotkan pemain bertahan dan gelandang Persita yang kewalahan mengawalnya.

Belum lagi, pemain berusia 24 tahun itu dibekali kemampuan melepas umpan akurat ke jantung pertahanan lawan. Jangan lupakan juga skill tembakan keras yang kerap dicobanya dari luar kotak penalti.

Hasil pertandingan ini merupakan kemenangan terbesar yang pernah diraih oleh Persebaya selama kompetisi musim ini. Bahkan, ini jadi kali pertama klub kontestan BRI Liga 1 menang dengan margin empat gol.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara. Mereka telah mengoleksi 23 angka. Raihan itu sama dengan PSIS Semarang di peringkat keempat, namun Persebaya kalah head-to-head.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Tim Favoirtmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer