Sukses


Pelatih Persib Ogah Kalah dari Arema FC demi Singgasana BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dan Arema FC akan tampil sama-sama pincang saat bentrok pada pekan 14 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Namun pelatih Robert Rene Alberts tak mau menyia-nyiakan kesempatan menggeser Bhayangkara FC di puncak klasemen.

Arema FC kehilangan enam pemainnya yang mengalami cedera, akumulasi, dan mengikuti tugas negara bersama tim nasional, sementara Persib Bandung tanpa empat pemainnya lantaran akumulasi kartu dan panggilan Timnas Indonesia.

Walau sama-sama tampil pincang, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tetap menilai pertandingan Persib lawan Arema FC nanti sebagai duel big match di BRI Liga 1 2021/2022.

"Tentu ini tetap dikatakan sebagai big match, karena kedua tim memiliki kedalaman tim yang bagus, baik Arema begitu juga dengan kami, punya kedalaman skuat," jelas Robert Alberts dalam sesi jumpa pers secara virtual, Sabtu (27/11/2021).

Robert mengatakan tidak penting siapa yang bermain nanti tetapi pemain yang tampil kata Robert harus menunjukkan harga dirinya dalam membela Persib Bandung.

"Kami tahu ini kesempatan untuk pemain yang mungkin kurang menit bermain, karena semua tahu dalam situasi seperti ini semua harus siap tampil. Ini kesempatan menampilkan kebanggaannya dalam membela Persib Bandung. Jadi ini tetap menjadi big match dan siapapun yang bermain tentu merupakan pemain yang besar," tegas Robert.

 

2 dari 3 halaman

Momentum Raih Singgasana

Pelatih Persib asal Belanda ini juga memastikan pertemuan Persib dengan Arema FC tetap akan menjadi laga yang menarik karena Arema saat ini berada di posisi ketiga dan Persib posisi kedua di klasemen sementara BRI Liga 1.

"Mereka tahu bisa menyusul kami dan kami juga tahu bisa menyusul Bhayangkara. Jadi semua tahu harus melakukan apa nanti. Kami belajar dari kesempatan sebelumnya yang mana kami sebenarnya memiliki peluang menyusul Bhayangkara tapi kalah dari Persija," ucap Robert.

"Jadi kami harus memastikan besok melakukan pekerjaan dengan benar dan menjadi pemuncak klasemen ketika pertandingan usai," tambah pelatih berusia 67 tahun ini sambil mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer