Sukses


PSM dan Persipura Berbagi Poin di BRI Liga 1, Syamsuddin Batola: Kedua Tim Tidak Beruntung

Bola.com, Bantul - PSM Makassar kembali gagal meraih kemengan di Seri 3 BRI Liga 1 2021/2022 setelah bermain imbang 1-1 dengan Persipura pada laga pekan ke-14 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu malam (27/11/2021).

PSM Makassar lebih dulu unggul lewat tendangan penalti Anco Jansen pada menit ke-13. Sedangkan gol Persipura tercipta berkat tendangan indah Yohannes Pahabol pada menit ke-34.

Hasil ini membuat skuad Juku Eja bertengger di peringkat sembilan klasemen dengan poin 18. Wiljan Pluim dan kolega rawan terlempar dari posisi 10 besar BRI Liga 1 karena hanya unggul dua poin dari PSS Sleman yang berada di posisi 11.

PSS sendiri baru akan berlaga menghadapi PSIS Semarang, Minggu (28/11/2021). Sementara Persipura masih berkutat di zona degradasi dengan koleksi 9 poin dari 14 laga musim ini.

Pada sesi jumpa media usai pertandingan, carataker pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengungkapkan tim asuhannya sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan, di mana mereka langsung menekan sejak menit awal yang akhirnya berbuah tendangan penalti yang bisa dimanfaatkan Anco Jansen.

"Laga tadi sangat ketat dan keras sepanjang pertandingan. Tadi banyak terjadi benturan dan pelanggaran yang dilakukan kedua tim. Tapi, masih terbilang wajar," ujar Syamsuddin.

2 dari 4 halaman

Sempat Melonggarkan Serangan

Mantan bek tengah PSM Makassar ini mengakui timnya sempat melonggarkan serangan setelah unggul dan akhirnya mengakibatkan Persipura mendapatkan gol penyeimbang kedudukan. Menurut Syamuddin, gol Pahabol itu tak perlu terjadi kalau pemainnya sigap mengadang.

"Tadi, Pahabol memiliki ruang untuk melepaskan tendangan. Saya akui gol Pahabol itu sangat baik," terang Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan, hasil imbang ini adil buat kedua tim. "Kami sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayang, PSM tidak beruntung, begitu pun dengan Persipura," ujarnya.

Sementara itu, Syamsuddin menjelaskan dirinya menunggu laporan dari tim medis terkait cedera yang dialami Yakob Sayuri.

"Saya berharap cedera Yacob tak terlalu parah. Masih ada waktu untuk memulihkan kondisinya," papar Syamsuddin yang dipastikan tak bisa memainkan Zulkifli Syukur dan Anco Jansen saat menghadapi Persela Lamongan (2/12/2021) karena terjerat akumulasi kartu kuning.

 

3 dari 4 halaman

Minta Maaf

Pada kesempatan yang sama, gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri mengutarakan permohonan maaf dari dirinya dan pemain Juku Eja lainnya. Ia mengaku semua pemain sudah mengeluarkan seluruh kemampuan dan tenaga untuk mengalahkan Persipura.

"Tapi, hasilnya imbang. Meski begitu, kami tetap bersyukur bisa meraih satu poin pada pertandingan tadi," ungkap eks gelandang Timnas Indonesia U-23 ini.

Rasyid pun meminta maaf kepada suporter karena gagal mempersembahkan tiga poin. "Kami akan berusaha tampil lebih baik pada laga selanjutnya. Semoga bisa mendapatkan kemenangan," pungkas Rasyid.

4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer