Sukses


Man of the Match BRI Liga 1: Muhammad Rafli, Bomber Arema FC yang Bikin Persib Kerepotan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung harus menelan pil pahit usai takluk dari Arema FC 0-1 pada pekan 14 BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Gol kemenangan Arema FC dicetak Dendi Santoso menit 17' lewat tendangan kerasnya ke pojok gawang Persib. Dendi sebelumnya mendapat umpan silang dari Muhammad Rafli.

Kemenangan ini membawa Arema FC naik ke urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 29 poin. Singo Edan menggeser posisi Persib yang sebelumnya menempel ketat Bhayangkara FC.

Arema FC tampil menjanjikan di laga kali ini. Serangan yang dilancarkan para pemain Arema FC mampu membuat barisan pertahanan Persib kalang kabut.

Terlebih, Persib tanpa diperkuat dua stopper andalannya Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Nick absen karena akumulasi kartu kuning, adapun Igbonefo mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Absennya dua pilar utamanya itu berhasil dimanfaatkan para penyerang Arema. Terbukti, dengan beberapa peluang berbahaya di depan gawang Persib Bandung.

Terutama peluang yang didapat striker Arema FC, Muhammad Rafli. Pemain berusia 23 tahun ini beberapa kali mengancam gawang Maung Bandung yang di kawal Teja Paku Alam.

 

2 dari 3 halaman

Persib Kalang Kabut

Muhammad Rafli mencatatkan satu assist di laga tersebut. Dia berhasil memberikan umpan lambung yang dimanfaatkan Dendi Santoso dengan baik.

M. Rafli Sebenarnya memiliki tiga peluang emas pada babak kedua. Namun, sayangnya peluang tersebut gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Kendati begitu, pemain berpostur 180 cm ini layak dinobatkan sebagai man of the match duel Persib kontra Arema FC. Pergerakannya mampu membuat lini belakang Persib kewalahan.

Peluang emas pertama M. Rafli tercipta pada menit 52' setelah berhasil lolos dari kawalan bek Persib, Supardi Nasir. Rafli mencoba melakukan tembakan keras mendatar. Tapi tendangannya itu berhasil ditepis Teja Paku Alam.

Eks Timnas Indonesia U-19 kembali mendapat peluang berbahaya di menit 63'. Rafli yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung melakukan sundulan ke gawang Persib.

Akan tetapi, sundulannya itu kembali dihalau Teja Paku Alam. Rafli kemudian memberikan ancaman di menit akhir pertandingan. Namun, sayangnya tembakan Rafli masih membentur tiang gawang.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema Saat Ini

Video Populer

Foto Populer