Sukses


3 Gol Terbaik Pekan 13 BRI Liga 1: Sepakan Indah Duo Persebaya dan Liukan Cantik Bintang Persipura

Bola.com, Jakarta - Pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022 berlangsung sangat menarik pada Senin (22/11/2021) hingga Kamis (25/11/2021) lalu. Beberapa tim meraih kemenangan cukup telak, seperti Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Gol-gol cantik dan berkelas pun banyak tercipta pada pekan tersebut.

Total ada 20 gol tercipta dalam 9 pertandingan pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Delapan tim berhasil mencatatkan clean sheet, termasuk PSS Sleman dan Bhayangkara FC yang bermain imbang tanpa gol saat itu.

Sementara itu, Persebaya yang menghadapi Persita dan Persib yang menghadapi Persiraja Banda Aceh, berhasil meraih kemenangan telak. Dua tim besar tersebut meraih kemenangan dengan skor serupa, yaitu 4-0 atas lawannya masing-masing.

Sementara itu, Borneo FC melanjutkan tren kemenangan mereka dengan menaklukkan Persela Lamongan dua gol tanpa balas. Skor yang sama seperti Madura United yang berhasil mengalahkan Persik Kediri.

PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas PSM Makassar, di mana skor serupa juga didapatkan Bali United saat menghadapi Persija Jakarta yang akhirnya harus takluk dari tim yang diasuh Stefano Cugurra, pelatih yang membawa Macan Kemayoran juara Liga 1 2018 itu.

Persipura Jayapura berhasil bangkit dari keterpurukan dan meraih kemenangan 2-1 atas Persikabo 1973. Skor serupa juga dibuat oleh Arema FC yang menaklukkan Barito Putera.

Dari 20 gol yang tercipta dalam sepanjang pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, ada sejumlah gol yang bisa dikatkan sebagai gol cantik maupun terbaik. Namun, seperti biasa Bola.com hanya memilih tiga yang terbaik. Gol siapa sajakah itu?

2 dari 5 halaman

Ferinando Pahabol (Persipura)

Ferinando Pahabol mencetak gol yang sangat bagus pada saat Persipura menghadapi Persikabo 1973. Dalam kondisi unggul 1-0, Ferinando Pahabol yang membawa bola dari tengah lapangan mampu memperdaya Ciro Alves dan Gilang Ginarsa.

Setelah melewati dua pemain Persikabo 1973 itu dengan mudah, Pahabol melanjutkan dribelnya ke dalam kotak penalti dan menaklukkan kiper lawan, Teddy Heri Setiawan, dengan sangat mudah untuk membawa Persipura unggul 2-0.

Pada akhirnya, Persikabo 1973 sempat mencetak gol balasan. Namun, Persipura Jayapura tetap meraih kemenangan 2-1 yang menjadi awal dari kebangkitan tim Mutiara Hitam.

Berikut highlights pertandingan antara Persipura Jayapura dan Persikabo 1973 pada pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, di mana Ferinando Pahabol mencetak gol dengan pergerakan yang luar biasa.

3 dari 5 halaman

Taisei Marukawa (Persebaya)

Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Taisei Marukawa menjadi pahlawan kemenangan tim dengan dua gol yang berhasil dicetaknya.

Satu dari dua gol yang dicetak pemain asal Jepang itu pada pekan ke-13 ini patut masuk dalam daftar gol terbaik. Bagaimana tidak, gol tersebut lahir dengan begitu cepat dan dengan skema yang luar biasa.

Baru berjalan tiga menit, Taisei Marukawa yang berada di posisi kanan lapangan menerima bola dari Marselino Ferdinan. Dari posisinya tersebut, pemain asal Jepang itu seakan melepaskan umpan silang. Namun, ternyata yang dilepaskan adalah tembakan menyerupai umpan yang langsung mengarah ke tiang jauh gawang Persita Tangerang.

Tri Hamdani Goentara yang mengawal gawang Persita tak mengira gelandang asing Persebaya itu akan melepaskan tembakan langsung dari pinggir lapangan. Salah antisipasi, bola sepakan Taisei Marukawa mengoyak jala gawangnya dan membuka pesta gol Persebaya pada laga tersebut.

Berikut cuplikan gol indah Taisei Marukawa dalam pertandingan antara Persebaya kontra Persita tersebut.

4 dari 5 halaman

Samsul Arif (Persebaya)

Satu gol terbaik lain juga lahir dalam pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang. Gol yang satu ini lahir dari kaki striker senior di sepak bola Indonesia, Samsul Arif Munip.

Pemain kelahiran Bojonegoro ini memang masih mampu memperlihatkan ketajamannya di level tertinggi sepak bola Indonesia. Termasuk ketika membawa Persebaya menang telak 4-0 atas Persita.

Berawal dari salah antisipasi bola yang dilakukan pemain Persita, Samsul Arif mengambil bola dan membawanya masuk dalam kotak penalti tim berjulukan Pendekar Cisadane itu. Mendapatkan pengawalan ketat, Samsul Arif melepaskan tembakan di antara tiga pemain bertahan Persita.

Bola hasil sepakannya meluncur deras ke arah gawang dan sempat dihalau oleh kiper Persita, Tri Hamdani Goentara. Namun, kerasnya sepakan yang dilepaskan Samsul membuat upaya kiper Persita itu menjadi sia-isa.

Anda penasaran seperti apa gol Samsul Arif tersebut. Silakan cek di video pada halaman selanjutnya yang merupakan highlights laga Persebaya vs Persita.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer