Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persiraja Kena Bantai Lagi, Kali Ini Disikat Habis Bali United

Bola.com, Jakarta - Bali United pesta gol di pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022. Tak tanggung-tanggung, mereka menang besar dengan skor 5-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam.

Bali United langsung tancap gas melakukan serangan sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama lama ini lahir di menit ke-11 setelah Stefano Lilipaly mengirim umpan kepada Rizky Pellu. Sayang, tembakannya belum menemui sasaran.

Persiraja merespons ancaman itu dengan melahirkan serangan pada menit ke-16. Supriyadi tampil sebagai pemain yang merepotkan dengan tendangan ke pertahanan Bali United. Bola sepakannya pun juga tidak mengarah ke gawang.

Kans Bali United untuk unggul muncul di menit ke-25 saat mendapat kesempatan tendangan bebas. Lilipaly tampil sebagai eksekutor dan mengarahkan bola ke gawang. Namun, kiper Fakhrurrazi Quba masih mampu mengamankan bola eksekusi Lilipaly.

Gol yang ditunggu Serdadu Tridatu akhirnya muncul di menit ke-27. Gol lahir lewat kerja apik para pemai Bali United. Bermula saat Ilija Spasojevic menerima umpan silang saat berada di jantung pertahanan Persiraja.

Dia memberikan bola kepada Lilipaly yang meneruskannya dengan umpan tarik kepada Melvin Platje. Dengan satu sentuhan, penyerang berpaspor Belanda itu itu pun menceploskan bola tanpa berhasil dibendung Quba.

Situasi itu membuat Persiraja berusaha mencetak gol balasan. Kesempatan mereka lahir di menit ke-34 setelah Al Fasyimi mengirim umpan kepada Vanja Markovic. Lagi-lagi, sepakannya belum merepotkan kiper Wawan Hendrawan karena tidak menemui sasaran.

Bali United malah berhasil menggandakan keunggulan lewat kerja sama apik lagi di injury time. Kali ini, Melvin yang mencetak assist dengan umpan tariknya dan dikonversi menjadi gol oleh Spasojevic. Babak pertama berakhir dengan Bali United unggul 2-0.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Bali United tampil bersabar dalam menyerang di awal babak kedua. Hasilnya, peluang pertama laga ini dibukukan oleh Persiraja. Shori Murata mengirim umpan kepada Supriyadi yang sayang tendangannya melambung di menit ke-47.

Berikutnya, Bali United melancarkan serangan bertubi-tubi. Peluang emas lahir setelah situasi sepak pojok saat Willian Pacheco mengarahkan bola kepada Haudi Abdillah. Sundulannya tepat sasaran, tapi mudah diamankan Quba.

Haudi Abdillah akhirnya menyumbang gol di menit ke-59. Lagi-lagi kerja sama apik menjadi awal mula gol Bali United. Mulanya, Rizky Pellu mengirim umpan kepada Melvin yang diteruskan pada Haudi dan berhasil menyodorkan kakinya yang membuat jala gawang Persiraja bergetar.

Hanya dua menit berselang, Ilija Spasojevic mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Kali ini Melvin Platje melepas umpan terobosan kepada Spasojevic di kotak penalti dan menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri di menit ke-61.

Belum berhenti di situ, tim arahan Stefano Cugurra Teco itu menambah keunggulan di menit ke-70. Ilija Spasojevic kali ini mencetak assist dengan backheel dan diselesaikan dengan tembakan mendatar dari luar kotak penalti oleh Ricky Fajrin.

Unggul lima gol tidak membuat Bali United mengendurkan serangan. Namun, belum ada lagi ancaman yang merepotkan pertahanan Laskar Rencong. Tidak ada tambahan gol sampai wasit Yudi Nurcahya membunyikan peluit panjang.

Ilija Spasojevic menegaskan statusnya sebagai top scorer sementara dengan 12 gol. Tapi, Bali United tetap menghuni peringkat keempat, kali ini dengan 28 poin. Sedangkan Persiraja masih berada di dasar klasemen baru meraih lima angka.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin (belakang); Hariono, Ebers Bessa, Rizky Pellu (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje (depan).
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco.
  • Persiraja (4-4-2): Fakhrurzazi Quba (kiper); Mohammad Rifaldi, Muhammad Roby, Leo Lelis, Iftiqar Rizal (belakang); Muhammad Nadhif, Vanja Markovic, Muhammad Isa, Supriyadi (tengah); Al Fasyimi, Defri Rizki (depan).
  • Pelatih Interim: Akhyar Ilyas.
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Bali United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer