Sukses


Man of The Match Bali United Vs Persiraja di BRI Liga 1: Ilija Spasojevic yang Selalu Haus Gol

Bola.com, Denpasar - Bali United berhasil meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas kala berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam. Dalam laga tersebut, Ilija Spasojevic mencetak dua gol yang membuatnya terus bersaing di posisi atas dalam daftar pencetak gol BRI Liga 1.

Kemenangan telak ini juga membuat Bali United menjadi tim dengan kemenangan terbesar pada musim ini. Mereka makin kukuh di papan atas dan memperkecil jarak dengan Bhayangkara FC yang masih ada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Tanpa bermaksud mengesampingkan pemain lain di skuad Bali United, Ilija Spasojevic layak mendapatkan predikat man of the match dalam laga ini. Spasojevic berhasil mencetak brace dalam laga ini dan memberikan satu assist untuk gol Ricky Fajrin.

Bahkan dengan dua gol yang dicetaknya itu, pemain kelahiran Montenegro yang kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu sudah mengemas 12 gol dan makin kukuh di puncak klasemen top scorer BRI Liga 1.

Brace yang diciptakannya menjadi yang ketiga sepanjang BRI Liga 1 2021/2022. Dia hanya butuh empat gol lagi untuk menyamai torehan gol yang dicetak Ilija Spasojevic untuk Bali United pada Liga 1 2019.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Melvin Platje juga Layak, tapi Spasojevic Lebih Berkontribusi

Ilija Spasojevic juga begitu tenang dan tepat mencari celah untuk mencetak gol. Namun, jangan lupa peran vital Melvin Platje. Dia berhasil mencetak satu gol dan dua assist, di mana kedua assist itu diberikan untuk gol yang dicetak Spasojevic.

Melvin Platje juga punya mobilitas yang tinggi kala menghadapi Persiraja. Sebenarnya pemain asal Belanda itu pun layak mendapatkan predikat yang sama seperti Spaso, yaitu man of the match.

Namun, jika tak ada Spasojevic, mungkin bisa berbeda ceritanya. Semua perhatian terntu tertuju kepada Spaso. Ada dua momen penting di luar gol yang dicetaknya pada laga kali ini.

Pertama bagaimana skema gol yang dicetak Melvin Platje sebagai pembuka keunggulan Bali United. Spasojevic yang mendapatkan bola di kotak penalti langsung mengalirkannya kepada Stefano Lilipaly yang kemudian melepaskan assist untuk gol Melvin Platje.

Kedua, tentu permainan tiki-taka antara Eber Bessa, Spaso dan Ricky Fajrin yang kemudian berakhir dengan gol terakhir Bali United oleh Ricky.

Meskipun pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tidak mengapresiasi pribadi kepada Spaso, tapi tampaknya dia senang dengan apa yang diperlihatkan anak asuhnya tersebut.

“Saya pikir kami main bagus dan akurasi serangannya bagus. Kami bisa cetak lima gol dan tanpa kebobolan. Bagus untuk tim kami hari ini,” ungkap pelatih yang karib disapa Teco itu.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer