Sukses


Prediksi PSM Vs Persela di BRI Liga 1: Momentum Kebangkitan Dua Tim Terluka

Bola.com, Magelang - Persela Lamongan dan PSM Makassar dalam situasi tidak baik-baik saja saat bersua pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (2/12/2021).

Kedua tim tak lagi merengkuh kemenangan pada empat laga terakhir. Laskar Joko Tingkir dan skuad Juku Eja pun sama-sama ditangani pelatih berstatus careteker pada laga ini.

Dari kubu Persela, Ragil Sudirman mendapat tugas sebagai pengganti Iwan Setiawan yang sudah tak lagi bersama tim pasca kekalahan dari Persikabo 1973 dengan skor 2-4, Sabtu (27/11/2021). Syamsuddin Batola sudah mendampingi tim saat PSM bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura pada hari yang sama.

Dibandingkan PSM, posisi Persela lebih sulit. Tim kebanggaan masyarakat Lamongan ini hanya unggul satu angka dari Persik Kediri, penghuni zona degradasi yang mengoleksi 11 poin. Artinya, kalau seri atau kalah dari PSM, Birul Walidain dan kolega bisa saja terlempar ke zona degradasi.

Apalagi setelah setelah bersua PSM, Persela ditunggu Bhayangkara FC (6/12/2021) dan PSS Sleman (11/12/2021). Jelang laga nanti, Persela masih menunggu perkembangan terakhir dua pilarnya, Dwi Kuswanto dan Ivan Carlos yang sama-sama ditarik keluar saat menghadapi Persikabo.

"Secara umum, kondisi keduanya sudah membaik dan sudah ikut latihan reguler," kata Ardiyan Angga Pramuja, fisioterapis Persela.

Peran Dwi Kuswanto dan Ivan Carlos sangat penting buat keseimbangan tim Persela.Dwi Kuswanto yang berdiri di bawah mistar gawang adalah kapten Persela. Meski usianya sudah 36 tahun, eks kiper Arema FC ini digadang-gadang jadi suksesor mendiang Choirul Huda, legenda Laskar Joko Tingkir.

Sedang Ivan Carlos sejauh ini sudah mencetak empat gol dari sebelas laga bersama Persela di BRI Liga 1. Selain keduanya, sosok Ahmad Bustomi sebagai gelandang sentral di lini tengah juga tak bisa menafikan.

Mobilitas Ahmad Bustomo memang tak sebaik ketika menjadi bintang di Arema Indonesia. Tapi, pembacaan bola serta umpannya yang terukur bisa diandalkan Persela untuk bangkit dengan membungkam PSM Makassar.

2 dari 4 halaman

PSM Tak Lebih Baik

Peluang Persela mengalahkan PSM terbilang terbuka. Situasi Juku Eja tak lebih baik. Pada laga nanti, Syamsuddin Batola tak bisa memainkan Anco Jansen, Zulkifli Syukur dan Hasim Kipuw yang terjerat akumulasi kartu.

Dua nama terakhir adalah pilar lini belakang. Gawatnya lagi, bek tengah asal Bosnia, Serif Hasic masih menjalani perawatan intensif untuk memulihkan cedera otot paha sehingga peluangnya untuk tampil kontra Persela terbilang kecil.

Alhasil, opsi memainkan gelandang asal Kirgistan, Bektur Talgat Uulu sebagai bek tengah berduet dengan Erwin Gutawa dimunculkan. Selama ini, Bektur lebih banyak duduk manis di bangku cadangan PSM.

Sedangkan peran Zulkifli di posisi bek kanan bisa dilakoni oleh Yance Sayuri, saudara kembar Yakob Sayuri. Nama terakhir juga diragukan tampil setelah ditarik keluar pada laga PSM vs Persipura. Kalau Yakob absen, masih ada Rizky Eka Pratama yang bisa diplot sebagai starter.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

  • Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Birul Walidain, M. Zaenuri, Bruno Demerson, Nasir (belakang): Syahroni, Ahmad Bustomi; Malik Risaldi, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso (tengah); Ivan Carlos (depan).
  • Pelatih Interim: Ragil Sudirman
  • PSM (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Yance Sayuri, Serif Hasic, Erwin Gutawa, Abdul Rachman (belakang); Sutanto Tan, M. Arfan, Wiljan Pluim (tengah); Rizky Eka Pratama, Azka Fauzi, Ilham Udin Armaiyn (depan)
  • Pelatih Interim: Syamsuddin Batola

Prediksi Bola.com: 50-50

Kamis, 2 Desember 2021

Live: Indosiar

Pukul 20.30 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer