Sukses


Jadwal Lengkap Indonesia All-Star U-20 Vs Tim Muda Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta - International Youth Championship 2021 segera digelar. Indonesia All-Star U-20 akan berhadapan dengan tiga tim muda dari raksasa Liga Spanyol.

Ketiga klub itu adalah Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Indonesia All-Star U-20 bakal melawan ketiganya dalam babak penyisihan pada 4-8 Desember 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dua peserta teratas International Youth Championship akan lolos ke final, sementara dua tim terbawah memperebutkan posisi ketiga.

Partai puncak dan tempat ketiga International Youth Championship bakal berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada 11 Desember 2021.

International Youth Championship akan disiarkan oleh MNC Group, yang pertandingan finalnya sekaligus menjadi soft launching untuk Jakarta International Stadium.

International Youth Championship berputar berkat kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Pemprov Bali dan Pancoran Soccer Field (PSF).

"Acara ini adalah acara yang kedua, acara pertama sudah kami lakukan pada 2018. Pada saat itu yang hadir adalah tim muda Real Madrid, Arsenal, Inter Milan, dan Indonesia All-Star U-20," kata Chairman PSF, Gede Widiade.

"Pada saat itu yang menang adalah Real Madrid yang Insyaallah kembali datang. Perlu disampaikan bahwa tujuan mengadakan turnamen adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka dua hal."

"Pertama, pembinaan sepak bola usia muda dan kedua membantu program pemerintah saat ini. Untuk 2021, ini merupakan acara yang seharusnya dilaksanakan pada 2020, namun diundur ke 2021 karena pandemi."

"Untuk itu sebagai masyarakat, PSF menggandeng Pemerintah Provinsi DKI dan Provinsi Bali karena merasa wajib untuk membantu menginformasikan kegiatan-kegiatan pemerintah dalam rangka menangani, memerangi, dan menyelesaikan pandemi."

"Kenapa di Bali? Kenapa di Jakarta? Di Bali, karena Bali merupakan representatif pariwisata di Indonesia. Kenapa Jakarta? Sebab Jakarta merupakan representatif kota besar di Indonesia. Dua wilayah ini diharapkan bisa menjadi representatif yang dapat diinformasikan kepada masyarakat dunia," jelas Gede.

2 dari 3 halaman

Jadwal Indonesia All-Star U-20

Babak Penyisihan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

4 Desember 2021

  • Real Madrid U-18 Vs Atletico Madrid U-18
  • Barcelona U-18 Vs Indonesia All-Star U-20

6 Desember 2021

  • Indonesia All-Star U-20 Vs Real Madrid U-18
  • Atletico Madrid U-18 Vs Barcelona U-18

8 Desember 2021

  • Indonesia All-Star U-20 Vs Atletico Madrid U-18
  • Real Madrid U-18 Vs Barcelona U-18

Final di Jakarta International Stadium, Jakarta

Perebutan Tempat Ketiga

  • 11 Desember 2021 Pukul 16.00 WIB

Final

  • 11 Desember 2021 Pukul 20.00 WIB

Soft Launching Jakarta International Stadium

  • 11 Desember 2021 Pukul 19.00 WIB
3 dari 3 halaman

Skuad Indonesia All-Star U-20

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Yogi Hermawan (Barito Putera)

Bek: Dandi Maulana Hakim, Ahmad Fadly, Muhammad Rafly Aziz, Yadi Mulyadi, Firman Fadly, Komang Teguh Trisnanda (Borneo FC), Ikhsan Febrian Rizola (Bhayangkara FC).

Gelandang: Nugroho Santoso, Cecep Mulyana, Cois Artomoro Raya, Kaka Dwi Guna, M Fajar Fathur Rahman (Borneo FC), Alif Jaelani (Barito Putera), Fernando Pamungkas (Persebaya Surabaya), Salmani (Persetala)

Penyerang: Ardi Ardiana, Iryanto Wandik, Sutan Zico (PSG Pati)

Pelatih: Ilham Romadhona

Video Populer

Foto Populer