Sukses


BRI Liga 1: Madura United Kehilangan Rafael Silva Saat Hadapi Persib, Siapa Penggantinya?

Bola.com, Solo - Madura United terpaksa tak bisa menurunkan striker asingnya, Rafael Silva dalam laga terdekat. Pemain berpaspor Brasil itu mendapatkan sanksi tambahan sebanyak dua pertandingan BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, Komite Disiplin PSSI mengeluarkan surat keputusan bernomor 028/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021 terkait tingkah laku buruk pemain. Dalam SK itu, Rafael mendapatkan tambahan hukuman larangan bermain, tepatnya menghadapi Persib Bandung dan Bali United.

Keputusan tersebut merujuk terhadap Pasal 49 ayat (1) huruf d Kode Disiplin PSSI tahun 2018. Serta yang tertuang dalam SK itu tidak dapat diajukan banding berdasarkan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

Padahal Laskar Sape Kerap akan memainkan laga penting pada pekan ke-15. Madura United dijadwalkan berjumpa dengan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (4/12/2021). Pelatih Fabio Lefundes harus memutar otak menemukan pengganti Rafael Silva.

"Saya sebagai pelatih, saya bisa mencari opsi untuk bisa menggantikan Rafael, apa pun mengenai hal itu. Untungnya saya punya beberapa pemain yang bisa menggantikan di posisi tersebut," ucap pelatih Madura United asal Brasil itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Siapa Penggantinya?

Sebenarnya, Rafael Silva sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat menghadapi Persik Kediri, Rabu (24/11/2021), dan hukuman kartu merah langsung ketika menghadapi Barito Putera pada Minggu (28/11/2021).

Rafael Silva memang tergolong pemain yang bermasalah dalam urusan kedisiplinan atau terkait pelanggaran. Total dia sudah mengoleksi enam kartu kuning dari 12 laga yang dimainkannya. Padahal dia berposisi sebagai striker.

Kini tersisa dua pemain yang bisa dipasang sebagai target man dalam skuad Madura United, yaitu Silvio Escobar dan Sansan Fauzi. Tentu, kesempatan ini menjadi milik mereka untuk bisa berkontribusi bagi tim.

Dalam dua laga terakhir, pelatih Madura United itu lebih percaya terhadap Silvio Escobar untuk bermain sebagai starter bersama dengan Haris Tuharea dan David Laly. Fabio Lefundes masih sukses meracik taktik hingga Madura United tetap produktif meski Rafael absen.

Tercatat skuad Madura United telah menyarangkan lima gol, yaitu masing-masing dari Hugo Gomes dos Santos yang mencetak tiga gol, David Laly dan Haris Tuharea yang masing-masing mencetak satu gol.

3 dari 3 halaman

Posisi Madura United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer