Sukses


BRI Liga 1: Persib Mulai Full Team, Robert Alberts Lega

Bola.com, Solo - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sedikit lega karena jelang duel melawan Madura United di BRI Liga 1, komposisi pemain di lini belakang sudah tidak ada masalah. Nick Kuipers kembali bisa dimainkan.

Nick Kuipers sebelumnya absen lawan Arema FC lantaran akumulasi kartu kuningh sehingga lini belakang Persib krisis lantaran Victor Igbonefo masih bersama Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2020.

Persib harus menggeser Supardi Nasir menjadi centre back saat lawan Arema FC berduet dengan Achmad Jufriyanto.

Namun, untuk menghadapi Madura United dipekan ke 15 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/12/2021) malam di Stadion Manahan, Solo, lini belakang Maung Bandung sudah sangat siap seiring dengan bisa mainnya Nick Kuipers.

"Nick Kuipers kembali dari masa hukuman dan tidak ada pemain kunci yang mengalami cedera, hanya Zalnando yang terkena akumulasi kartu. Jadi kami bisa punya lebih banyak opsi sekarang, terutama di lini belakang," ujar pelatih Persin Robert Albersts dalam sesi jumpa pers secara virtual, Jumat (3/12/2021).

Menurut Robert, mengubah komposisi bek adalah opsi terakhi. Tapi, pada laga sebelumnya Persib Bandung terpaksa harus melakukan lantaran kehilangan dua pemain andalan di lini belakang.

"Kini kami tidak perlu lagi mengubah komposisi bek dan memberikan kepercayaan diri bagi para pemain. Kami juga harus fokus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," ucap Robert.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Pelatih asal Belanda ini menegaskan laga kontra Madura United penting agar Persib Bandung tetap bisa menjaga jarak dan selisih poin di klasemen sementara.

"Kami tahu pentingnya laga ini untuk tetap menjaga jarak dan selisih poin masih tetap terjangkau dengan pemimpin klasemen saat ini. Jadi itu target kami di pertandingan besok," tegas Robert.

Melihat kekuatan Madura United setelah ditangani pelatih baru asal Brasil, Fabio Lefundes, Robert menegaskan semua lawan yang menghadapi Persib akan memiliki motivasi tinggi.

"Bukan hanya Madura yang memiliki pelatih baru, ada 8-9 klub lainnya yang juga memiliki pelatih baru, bahkan ketika putaran pertama saja belum selesai. Mungkin ini menjadi rekor baru di dunia," seloroh Robert.

"Padahal sebelumnya kami tidak bermain selama 1,5 tahun. Madura memiliki pelatih baru dan kami tahu juga mereka mendapat beberapa hasil bagus di laga sebelumnya," tambah Robert.

3 dari 4 halaman

Waspada

Yang pasti sambung Robert, tim Madura United selalu menjadi lawan yang berbahaya, terlebih memiliki penyerang yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan.

"Jadi kami harus waspada, kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik, yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura terutama di sektor penyerang," ungkap pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer