Sukses


Ketangguhan Adilson Maringa di BRI Liga 1 Tak Bikin Kiper Pelapis Arema Berkecil Hati

Bola.com, Solo - Kiper asal Brasil, Adilson Maringa tampaknya bakal tak tergantikan di bawah mistar Arema FC.

Performanya hingga pekan 14 tampak stabil. Dia banyak melakukan penyelamatan penting hampir di setiap laga. Total sudah 6 kali cleansheet dicatatkan.

Dari statistik yang dibuat PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, Maringa sudah melakukan 37 save. Memang bukan yang tertinggi. Dia ada di urutan kelima dalam daftar kiper paling banyak melakukan penyelamatan. Perannya sangat penting di Arema.

Namun, kegemilangan Maringa tak membuat kiper lain Arema minder.

Dua kiper cadangan Arema FC, Teguh Amiruddin dan Andiyas Francisco tetap punya motivasi tinggi dalam latihan. Meskipun sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda mereka akan diturunkan.

“Saya harus siap sewaktu-waktu jika jadi pengganti. Jika mendadak dibutuhkan, penampilan saya tidak mengecewakan,” kata Teguh.

2 dari 4 halaman

Teguh Bersabar

Spirit itu yang membuatnya tetap serius dalam latihan karena bisa saja Maringa akumulasi kartu, cedera atau dirotasi.

Sebenarnya, selama berkarier di kasta tertinggi, Teguh jarang jadi cadangan. Baik saat membela Perseru Serui, Barito Putera dan Persikabo. Pada awal gabung Arema musim 2020, dia juga jadi pilihan utama.

Namun saat turun jadi cadangan, Teguh tak berkecil hati.

“Kalau bagi saya, tidak masalah jadi cadangan. Yang terpenting, tim bisa meraih kemenangan,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan kiper ketiga Arema, Andriyas Francisco. Sejak promosi ke tim senior Arema musim 2020, dia memang belum dapat kesempatan. Maklum, usianya masih 21 tahun. Dia justru ingin menimba ilmu dulu dari para kiper senior di Arema.

3 dari 4 halaman

Sudah Memakan Korban

Sebenarnya, performa apik Maringa sudah memakan korban. Eks kiper Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Kartika Ajie harus dipinjamkan ke klub Liga 2, Rans Cilegon.

Dia ingin dapat kesempatan bermain lebih banyak demi menjaga feeling ball. Maklum, Ajie baru kembali dari operasi lutut.

Sehingga dia butuh merasakan atmosfer pertandingan lagi. Tapi setelah peminjamannya berakhir awal tahun 2022, Ajie akan kembali ke Arema. Karena dia masih memiliki sisa kontrak di tim Singo Edan hingga pertengahan tahun depan. 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer