Sukses


Jelang Arema Vs Bali United di BRI Liga 1, Diego Michiels Percaya Bisa Hentikan Ilija Spasojevic

Bola.com, Jakarta - Arema FC bertemu lawan berat pada matchday 15 BRI Liga 1 2021/2022. Mereka harus bersua dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (05/12/2021).

Kedua tim sama-sama bersaing di papan atas. Demi meraih tiga poin, Arema FC harus lebih dulu membuat lini depan Bali United macet. Tentu ini bukan pekerjaan ringan.

Karena Bali United punya Ilija Spasojevic yang kini jadi top skorer sementara Liga 1 2021/2022 dengan 12 gol. Naluri gol striker naturalisasi ini sedang luar biasa. Peluang sulit pun bisa diubahnya jadi gol.

Apalagi kaki dan kepalanya sama-sama tajam untuk mencetak gol. Selama ini, Arema FC ssendiri seperti kesulitan menghentikan striker tajam. Gawang yang dikawal Adilson Maringa sudah dijebol striker tajam seperti Ezzechiel N'Douassel dan Youssef Ezzejari.

Tapi bek kanan Arema, Diego Michiels memberikan jawaban santai ketika ditanya soal sosok Ilija Spasojevic. "Saya ada di posisi bek kanan. Saya percaya dengan teman-teman bek tengah seperti Sergio Silva dan Bagas Adi. Percaya mereka bisa hentikan Spaso," terang pemain kelahiran Belanda ini.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Diego Michiels Starter

Diego bakal jadi starter dalam duel ini. Karena bek kanan Arema FC lainnya, Rizky Dwi Febrianto menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Meski tidak bertemu langsung dengan Spaso, Diego bertugas menghentikan sayap kiri Bali United. Bisa jadi Stefano Lilipaly dan Melvin Platje yang harus dikawalnya. Pertemuan ini menarik. Karena dua sayap Bali United tersebut sama-sama lahir di Belanda.

Lilipaly statusnya sama seperti Diego. Dia sudah jadi Warga Negara Indonesia. Mereka pastinya punya hubungan baik. Namun kini Diego bakal harus sering menjegalnya.

"Saya tidak ada persiapan khusus. Pastinya tim pelatih sudah memberikan kelemahan dan kelebihan mereka. Kita antisipasi itu,” jelas mantan kapten Borneo FC ini.

 

3 dari 4 halaman

Potensi Duel dengan Lilipaly dan Platje

Sebenarnya ini bukan kali pertama Diego mengadapi Lilipaly atau Platje. Karena dia sudah sering melawan Bali United. Kini, Diego merasa optimis karena situasi internal Arema sedang bagus.

Tercatat Arema tak terkalahkan dalam 11 laga beruntun di BRI Liga 1. Jika tak kalah saat lawan Bali United, Arema jadi tim terlama yang tak terkalahkan di Liga 1 2021.

Singo Edan melebihi catatan milik Persib Bandung yang sebelumnya tak kalah dalam 11 pertandingan beruntun.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema dan Bali United?

Video Populer

Foto Populer