Sukses


BRI Liga 1: Pujian Robert Alberts untuk Duo Persib Setelah Bungkam Madura United

Bola.com, Solo - Penampilan dua pemain Persib Bandung, Frets Butuan dan Beckham Putra Nugraha, mendapatkan pujian pelatih Persib, Robert Alberts, setelah menang 1-0 atas Madura United pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021) malam.

Robert Alberts mengaku sengaja memasang Frets Butuan sebagai starter dan mencadangkan Geoffrey Castillion. Hal itu membuahkan hasil, di mana Frest mampu membawa kemenangan bagi Persib Bandung dengan golnya pada menit ketujuh setelah menerima umpan matang Beckham Putra Nugraha.

"Frets memang bermain bagus di posisi sayap. Kami memang membutuhkan dia untuk memperlihatkan kecepatan di area flank. Itu bekerja dengan baik," jelas Robert Alberts setelah pertandingan.

Bahkan pemain bernomor punggung 21 di Persib itu, menurut Robert, masih memiliki beberapa kesempatan yang luar biasa bagus untuk melepas ancaman berbahaya bagi gawang lawan.

"Beckham juga bekerja dengan bagus di belakang Wander Luiz. Ini tidak hanya berbicara satu pemain saja, tapi kombinasi antarpemain dan itu berjalan dengan baik," ungkap Robert.

"Jadi Frets layak untuk bermain, begitu pula Beckham. Rencana kami berjalan dengan baik," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 3 halaman

Layak Meraih Kemenangan

Satu hal yang pasti, Robert Alberts menilai Persib Bandung mendapatkan kemenangan yang pantas atas Madura United dan tiga poin layak menjadi milik mereka.

"Apalagi kami menciptakan peluang lebih banyak dan kami senang mendapatkan tiga poin. Tapi, kami juga seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol dan bisa mengontrol pertandingan dengan lebih mudah," ujar Robert Alberts.

Meski hanya tercipta satu gol dari beberapa peluang yang dimiliki pasukannya, Robert Alberts tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Dengan tambahan poin penuh, Persib menjaga jarak dengan Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sementara.

"Masih ada dua pertandingan yang akan dimainkan di sisa putaran pertama, dan kami berusaha terus melaju dengan tambahan tiga poin lainnya dalam setiap pertandingan," ucap Robert mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer